SHARE THIS ARTICLE

ghibli pixar 01

Hingga kini Studio Ghibli, salah satu studio pencipta anime ternama di Jepang, masih menggunakan teknik animasi tradisional yaitu teknik manual gambar tangan. Dan walau mereka meminjamkan karakter Totoro (dalam bentuk boneka peluk lembut) dari anime My Neighbor Totoro kepada Pixar untuk digunakan dalam salah satu film animasi populer mereka Toy Story 3, namun jangan berharap bahwa Studio Ghibli akan mengubah gaya mereka menjadi animasi digital 3D dalam jangka waktu dekat ini.

Namun jika mereka memang mencoba menjadi digital, karakternya mungkin akan terlihat seperti ini.

Karakter ini, seperti yang kita semua tahu, adalah Mai dari anime My Neighbor Totoro milik Studio Ghibli. Gambar hasil olahan digital komputer ini bukan merupakan gambar baru, namun berasal dari tahun 2009 lalu. Sudah cukup lama memang, namun tetap hasilnya mengagumkan. Gambar-gambar tersebut dihasilkan oleh seorang anggota forum ZBrushCentral bernama d8Ds sebagai bagian dari “tantangan modeling hardcore”.

ghibli pixar 02

Gambar di atas adalah berbagai ekspresi yang dibuat oleh Mai dari film orisinilnya. Kita semua dapat melihat bagaimana d8Ds menghidupkan ekspresi-ekspresi tersebut dalam bentuk model digital 3D yang sangat ekspresif dan benar-benar menggemaskan.

ghibli pixar 03

Karakter itu benar-benar dapat masuk ke dalam komputer grafis. Di bawah ini adalah kumpulan ekspresi Mai:

ghibli pixar 04 ghibli pixar 05 ghibli pixar 06 ghibli pixar 07 ghibli pixar 08 ghibli pixar 09 ghibli pixar 10 ghibli pixar 11 ghibli pixar 12 ghibli pixar 13 ghibli pixar 14 ghibli pixar 15

Source : KOTAKU
COMMENT