Berita Jepang | Japanesestation.com

Seiring memasuki pertengahan musim panas, Chiba berubah menjadi permadani warna-warni yang menarik pengunjung lokal maupun mancanegara. Di antara pemandangan yang paling menawan di wilayah ini adalah mekarnya bunga petunia yang memukau, sebuah pemandangan yang memikat para penggemar bunga dan pencinta alam. Terletak tidak jauh dari Tokyo, pemandangan bunga di Mother Farm menawarkan tempat liburan yang ideal bagi mereka yang ingin membenamkan diri dalam keindahan alam.

Ladang Bunga Petunia di Mother Farm

Berjalan di antara bunga-bunga petunia (Mother Farm)
Berjalan di antara bunga-bunga petunia (Mother Farm)

Terletak di puncak Gunung Kano di Kota Futtsu, Prefektur Chiba, Mother Farm menempati lahan seluas 250 hektar yang menawarkan beragam aktivitas menyenangkan, seperti ziplining, bersantap di peternakan, dan menginap di tempat glamping. Namun di antara semua itu, ladang bunga petunia menjadi daya tarik utama bagi para wisatawan yang berkunjung ke tempat ini.

Mother Farm memiliki lereng bukit yang diselimuti oleh hamparan petunia fuchsia yang mekar sempurna dari awal Juli hingga akhir September. Universitas Chiba dan ahli hortikultura Akemi Sugii, seorang penduduk Minami-Boso di prefektur ini, berkolaborasi untuk mengembangkan kultivar yang dikenal sebagai Momoiro toiki (nafas merah muda).

Pertama kali ditanam di Mother Farm pada tahun 2014, tahun ini menandai ulang tahun ke-10 penanaman bunga tersebut. Permadani berwarna merah muda di Mother Farm ini telah dirancang dengan deretan jalan setapak sehingga para tamu dapat berjalan-jalan di antara bunga-bunga, menyatu dengan taman.

20.000 Bunga Petunia Mekar

Mother Farm
Warna merah muda bunga petunia kontras dengan biru langit musim panas menciptakan pemandangan yang sangat indah (Mother Farm)

Sekitar 20.000 bunga akan mekar sempurna dan terus berada dalam kondisi terbaiknya hingga akhir September. Jenis bunga petunia yang berasal dari Chiba ini sangat memukau dan telah dikenal karena karakteristiknya yang indah seperti kelopak bunga yang berwarna merah muda cerah dan umurnya yang panjang.

Terdapat dek observasi di puncak bukit dengan pemandangan lembah yang dipenuhi pepohonan dan bunga. Para pengunjung dapat bersantai di bawah naungan pohon besar yang indah di atas dan menikmati pemandangan yang menakjubkan. Area ini sangat ideal untuk mengambil foto lanskap karena pegunungan Kujukudani, yang merupakan latar belakang favorit para fotografer dan pecinta alam.

Baik kamu seorang pelancong maupun pengunjung yang baru pertama kali datang, pemandangan 20.000 bunga petunia yang sedang mekar tersebut adalah daya tarik yang wajib dikunjungi yang menampilkan perpaduan harmonis antara keindahan alam dan kepedulian manusia dalam membudidayakan lanskap yang memukau ini.