SHARE THIS ARTICLE

18-19 April 2015 - Japan Pop Arts CompetitionGet ready for this Nippon event!
Japan Music Party, Singing and Stand Up Comedy Contest, Manga Drawing and Coloring Competition, Cosplay Performance Skit Championship, Cosstreet Battle, Japanese Cover Dance Competition, Japan Band Competition, Ramen Eating Contest.

FREE HTM!

Raih hadiah bernilai total jutaan rupiah!

GUEST STAR: KARIIN (ex-Team K-III JKT48), Yukitora Keiji

RULES SINGING WITH STAND UP COMEDY CONTEST
Jadwal babak penyisihan  SINGING WITH STAND UP COMEDY CONTEST:
Sabtu (18 April 2015)

Jadwal babak Final SINGING WITH STAND UP COMEDY CONTEST:
Minggu (19 April 2015)

Ini adalah lomba yang sangat unik, di mana setiap peserta ditantang untuk menunjukkan kebolehannya dalam menyanyi lagu Jepang (boleh diiringi dengan minus one/instrumental song atau diiringi dengan alat musik gitar/keyboard yang disediakan), dan peserta juga dapat menunjukan kebolehannya dalam open mic stand up komedi! Dijamin seru acaranya!

Jadilah penyanyi yang multitalenta dan juaranya dapat berkesempatan untuk bernaung dalam sebuah Label Music Publisher ternama Melody One!

Ketentuan Umum Lomba:
– Lagu yang dibawakan adalah lagu berbahasa Jepang yang dipopulerkan oleh artis Jepang, berjumlah 2 lagu setiap pesertanya, yaitu 1 lagu pilihan wajib dan 1 lagu bebas, durasi masing-masing lagunya maksimal 5 menit. Lagu boleh disajikan dengan instrumental song/ minus one yang diputar lewat format mp3, atau bisa juga diiringi menggunakan alat musik seperti gitar atau keyboard yang disediakan di panggung acara (alat musik itu boleh dimainkan sendiri oleh peserta yang menyanyi ataupun dimainkan dengan seorang teman)
– Lagu pilihan wajib adalah :First Love (Utada Hikaru), Whenever You Are (One Ok Rock), Himawari No Yakusoku (Motohiro Hata/ OST Doraemon Stand By Me), Crossing Field (LiSa/ OST Sword Art Online), Sakura no Hanabiratachi (AKB48), We Are (OST One Piece), Kimi no Shiranai Monogatari (Supercell), Senbon Zakura (Vocaloid), Bless (L’arc~en~ciel), Kuso Mesorogi (Yosei Teikoku/OST Mirai Nikki), Guren no Yumiya (Linked Horizon/ OST Shingeki No Kyojin), Sobakasu (Judy and Mary/OST Rurouni Kenshin), Step by Step (Ziggy/OST Detective Conan), Catch You Catch Me (OST Cardcaptor Sakura), No Pain No Game (OST BTOOM), My Soul Your Beats (OST Angel Beats), Nagareboshi Shooting Star (Home Made Kazoku/OST Naruto Shippuden) panitia akan menyediakan mp3 minus one/instrumental lagu lagu di atas jika npeserta ingin menggunakannya.
– 1 lagu bebas pilihan peserta adalah lagu berbahasa Jepang yang dibawakan oleh artis Jepang, jika peserta bisa membawakan lagu ciptaan sendiri dengan bahasa dari mana saja, peserta berhak mendapatkan nilai plus
– Setelah penampilan 2 lagu, peserta diharapkan bisa menampilkan show open mic stand up comedy dengan bahasa Indonesia selama 2-3 menit
– Apabila peserta lomba menyanyi tidak bisa menampilkan stand up comedy boleh dibantu oleh seorang teman/partner yang bisa menampilkan show open mic stand up comedy dan bisa juga memainkan alat music
– Setelah akhir masa pendaftaran, peserta akan dikonfirmasi ulang oleh pihak panitia melalui e-mail dan/atau sms untuk membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 30.000,-. Peserta yang belum membayar setelah waktu yang ditentukan oleh panitia dianggap batal mengikuti acara SINGING WITH STAND UP COMEDY CONTEST.

Tersedia bonus Majalah Gamestation nih untuk Peserta lomba Singing with Stand Up Comedy yang telah mendaftar dan melakukan pembayaran registrasi lombanya via transfer ke Rek. Mandiri No: 127-00-0303886-4 a/n: PT. Fukaseba Publikasi atau atau Rek BCA No: 2101186867 a/n Osa Rosa D. Sutardi. Siapa cepat mendaftar dia dapat bonusnya !

◦ Peserta mendaftarkan diri dengan mengisi data yang diperlukan di formulirnya dan mengirimkannya melalui email ke [email protected] dengan subject DAFTAR SINGING . Pendaftaran paling lambat dilakukan pada tanggal 14 April 2015 (extended)

– Pendaftaran paling lambat dilakukan pada tanggal 14 April 2015.
Ketentuan Babak Penyisihan:
◦ Peserta wajib melakukan daftar ulang paling lambat 1 jam sebelum acara kompetisi dimulai.
◦ Pada saat acara dimulai untuk mengambil nomor urut penampilan. Urutan tampil diambil secara acak oleh peserta.
◦ Jika lagu yang akan dibawakan ingin diganti, dimohon untuk menghubungi panitia paling lambat 1 (satu) hari sebelum acara dimulai. Penggantian judul lagu pada saat pendaftaran ulang tidak diperbolehkan.
◦ Jika pada panggilan ke-3 peserta tidak menanggapi, peserta akan dialihkan ke urut tampil terakhir
◦ Durasi maksimal penampilan adalah 5 menit per lagu per peserta.
◦ Peserta diperbolehkan untuk membawa lirik.
◦ Peserta  membawa file minus one/instrumental masing-masing untuk lagu yang ditampilkan pada babak penyisihan dan final melalui USB yang diserahkan pada tahap pendaftaran ulang. Apabila peserta ingin menyanyi tidak menggunakan minus one/instrumental, maka peserta wajib mengiringi lagunya sambil memainkan alat musik gitar/keyboard yang tersedia di panggung (boleh dimainkan oleh seorang teman pendamping juga)
◦ Setelah babak penyisihan selesai, peserta dimohon menunggu penghitungan skor juri dan pengumuman hasil, dimana beberapa peserta akan dipilih untuk masuk ke babak final.

Ketentuan Babak Final:
◦ Peserta yang berhasil masuk ke babak final diharapkan untuk mendaftarkan diri kembali pada hari kedua acara dengan membawa serta file minus one yang diperlukan untuk penampilan pada hari kedua.
◦ Peserta wajib melakukan registrasi ulang 1 jam sebelum babak final dimulai
◦ Setelah babak final selesai, seluruh peserta diharapkan juga untuk menunggu hasil penghitungan skor dan pengumuman juara.
◦ Peserta yang tidak hadir ketika pengumuman juara disebutkan dianggap mengundurkan diri dari lomba, dan seluruh hadiah yang seharusnya diberikan kepada peserta tersebut dibatalkan.

Poin-Poin Penilaian:
Teknik vocal, Performance, Penghayatan, Pelafalan, Materi dan Show Stand Up Comedy
*Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.
**Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat.

COSPLAY & COSTREET COMPETITION

Jadwal perlombaan costreet:
Sabtu (18 April 2015)
dan
Minggu (19 April 2015)

Jadwal perlombaan cosplay competition:
Minggu (19 April 2015)

Ketentuan Umum Lomba COSPLAY:
◦ Peserta tampil solo atau dibantu partner. boleh tampil team tapi penilaian tetap perorangan.

◦ Peserta mendaftarkan diri dengan mengisi data yang diperlukan di formulirnya dan mengirimkannya melalui email ke [email protected] dengan subject DAFTAR COSPLAY atau DAFTAR COSTREET . Pendaftaran paling lambat dilakukan pada tanggal 14 April 2015 (extended)

Peraturan:
◦ Menampilkan character dari Anime, Manga, Tokusatsu, Game, atau Original Character buatan sendiri yang berasal dari Jepang.
◦ BGM disiapkan oleh peserta maksimal 3 menit.
◦ Panitia menyediakan ruang ganti khusus cosplayer pria maupun wanita.
◦ Panitia tidak menyediakan penitipan barang, harap barang bawaan dibawa dan dijaga oleh masing-masing peserta.
◦ Panitia tidak bertanggungjawab terhadap kehilangan atau kerusakan barang milik peserta.
◦ Peserta tampil berdasarkan nomor urut yang diberikan panitia pada saat daftar ulang.
◦ Peserta wajib hadir setengah jam sebelum tampil.
◦ Setiap peserta diberi waktu : 3 menit untuk melakukan cosplay performance.

Selama performance, tiap peserta tidak boleh melakukan larangan-larangan, seperti berikut :
◦ Menampilkan aksi yang dapat membahayakan dan mengotori wilayah penonton dan lingkungan sekitar.
◦ Menampilkan aksi yang berunsur yaoi/yuri.
◦ Menampilkan aksi yang menyimpang SARA.
◦ Menampilkan aksi yang vulgar atau bersifat pornografi.

◦ Pelanggaran atas salah satu dari larangan yang sudah disebutkan diatas akan menerima sanksi berupa diskualifikasi.

Cara Melakukan Pendaftaran Cosplay Performance:
◦ Melakukan Online Registration
◦ Re-regis pada tgl 19 April 2015 dengan menunjukkan bukti pembelian minimal sebuah komik Elex Media Computindo atau Level Comics dari Toko Buku Gramedia cabang Pejaten Village.
Cara Melakukan Pendaftaran Costreet :
◦ Daftar on the spot pada tanggal 18-19 april 2015, Kunjungi boothnya di atrium GF Pejanten Village ( Biaya : free).
Poin-Poin Penilaian:
Penjiwaan karakter, Kualitas penampilan, Kerumitan kostum.
*Keputusan Juri adalah hasil akumulasi nilai yang mutlak dan tidak dapat diganggu gugat

Japan Pop Art Competition Cosplay Contest
Cosplay Competition form for COSPLAY PERFORMANCE / COSPLAY STREET*

JAPANESE COVER DANCE COMPETITION

Ketentuan Umum Lomba:
– Lomba akan diadakan pada hari sabtu tanggal 18 April 2015
– Lagu pengiring Dance yang dibawakan adalah lagu berbahasa Jepang yang dibawakan oleh artis Jepang, durasi lagunya maksimal 5 menit
– Peserta mendaftarkan diri dengan mengisi data yang diperlukan di formulirnya dan mengirimkannya melalui email ke [email protected] dengan subject DAFTAR DANCE . Pendaftaran paling lambat dilakukan pada tanggal 14 April 2015 (extended)
– Setelah akhir masa pendaftaran, peserta akan dikonfirmasi ulang oleh pihak panitia melalui e-mail dan/atau sms untuk membayar biaya pendaftaran sebesar Rp.50.000,-. Peserta yang belum membayar setelah waktu yang ditentukan oleh panitia dianggap batal mengikuti acara karaoke competition.

Tersedia bonus Majalah Gamestation nih untuk Peserta lomba Dance yang telah mendaftar dan melakukan pembayaran registrasi lombanya via transfer ke Rek. Mandiri No: 127-00-0303886-4 a/n: PT. Fukaseba Publikasi atau atau Rek BCA No: 2101186867 a/n Osa Rosa D. Sutardi. Siapa cepat mendaftar dia dapat bonusnya !

– Peserta wajib melakukan daftar ulang paling lambat 1 jam sebelum acara kompetisi dimulai.
– Pada saat acara dimulai untuk mengambil nomor urut penampilan. Urutan tampil diambil secara acak oleh peserta.
– Jika lagu yang akan dibawakan ingin diganti, dimohon untuk menghubungi panitia paling lambat 1 (satu) hari sebelum acara dimulai. Penggantian judul lagu pada saat pendaftaran ulang tidak diperbolehkan.
– Jika pada panggilan ke-3 peserta tidak menanggapi, peserta akan dialihkan ke urut tampil terakhir
– Durasi maksimal penampilan adalah 5 menit per lagu per peserta.
– Peserta diwajibkan membawa file lagu masing-masing untuk lagu yang ditampilkan melalui USB yang diserahkan pada tahap pendaftaran ulang. Peserta yang tidak membawa file lagu  tersebut akan dinyatakan gugur.
– Seluruh peserta diharapkan juga untuk menunggu hasil penghitungan skor dan pengumuman juara.
– Peserta yang tidak hadir ketika pengumuman juara disebutkan dianggap mengundurkan diri dari lomba, dan seluruh hadiah yang seharusnya diberikan kepada peserta tersebut dibatalkan.

Poin-Poin Penilaian:
Koreografi, Performance, Kekompakan, Kostum
*Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.
**Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat

JAPAN BAND COMPETITION

Ketentuan Umum Lomba:
– Lomba akan diadakan pada hari sabtu tanggal 18 April dan Minggu tanggal 19 April 2015
– Lagu  yang dibawakan adalah lagu berbahasa Jepang yang dibawakan oleh artis Jepang, durasi lagunya maksimal perform band adalah 10 menit (sudah termasuk checksound)
– Dilarang membawakan musik yang terlalu keras/Hardcore/Underground
-Panitia menyediakan alat alat musik yaitu 1 Drumset, 1 gitar elektrik, 1 gitar semi akustik, 1 bass elektrik, 1 keyboard
– Peserta mendaftarkan diri dengan mengisi data yang diperlukan di formulirnya dan mengirimkannya melalui email ke [email protected] dengan subject DAFTAR BAND . Pendaftaran paling lambat dilakukan pada tanggal 14 April 2015 (extended)
– Setelah akhir masa pendaftaran, peserta akan dikonfirmasi ulang oleh pihak panitia melalui e-mail dan/atau sms untuk membayar biaya pendaftaran sebesar Rp.100.000,-. Peserta yang belum membayar setelah waktu yang ditentukan oleh panitia dianggap batal mengikuti acara Japan Band competition.

Tersedia bonus Majalah Gamestation nih untuk Peserta lomba Band yang telah mendaftar dan melakukan pembayaran registrasi lombanya via transfer ke Rek. Mandiri No: 127-00-0303886-4 a/n: PT. Fukaseba Publikasi atau atau Rek BCA No: 2101186867 a/n Osa Rosa D. Sutardi. Siapa cepat mendaftar dia dapat bonusnya !

– Perwakilan Peserta wajib mengikuti tehnikal meeting pada hari Jumat tanggal 17 April 2015 di kantor Dojo Education Ruko Fatmawati Mas no 122 Jl Fatmawati no 20 jakarta Selatan untuk  mengambil nomor urut penampilan. Urutan tampil diambil secara acak oleh peserta.
– Peserta wajib melakukan daftar ulang paling lambat 1 jam sebelum acara kompetisi dimulai.
– Jika lagu yang akan dibawakan ingin diganti, dimohon untuk menghubungi panitia paling lambat 1 (satu) hari sebelum acara dimulai. Penggantian judul lagu pada saat pendaftaran ulang tidak diperbolehkan.
– Jika pada panggilan ke-3 peserta tidak menanggapi, peserta akan dialihkan ke urut tampil terakhir
– Seluruh peserta diharapkan juga untuk menunggu hasil penghitungan skor dan pengumuman juara pada hari Minggu tanggal 19 April 2015.
– Peserta yang tidak hadir ketika pengumuman juara disebutkan dianggap mengundurkan diri dari lomba, dan seluruh hadiah yang seharusnya diberikan kepada peserta tersebut dibatalkan.
Poin-Poin Penilaian :
Tehnik Musik, Performance, Kekompakan
*Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.
**Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat.

Contact Person:
Aya: 0817153053, BBM: 791017BE
Sindi: 085694993925

Event ini diselenggarakan oleh DOJO EDUCATION dan MELODY ONE bekerjasama dengan INUL VIZTA PEJATEN VILLAGE

COMMENT