SHARE THIS ARTICLE

J-MUSIC-LAB-JAKARTA-INDONESIA

Tahukah kalian tentang acara dimana kalian dapat menyaksikan artis-artis tampil pada setiap minggunya? Ya, acara ini bernama J-Music Lab.

Acara ini diadakan selama sebulan penuh! Dari tanggal 15 November hingga 15 Desember 2013 mendatang. Dalam event ini kita dapat mengikuti berbagai acara yang sangat menarik, dan yang paling menarik lagi, kita dapat menyaksikan artis yang didatangkan langsung dari Jepang tentunya!

Pada minggu pertama ini, kita didatangi beberapa artis yang tentunya sangat menarik untuk disaksikan, yaitu AMIAYAKawabata Kaname, serta DJ Kazu. Dalam press conference yang berlangsung, kita juga kedatangan tamu spesial yaitu Novita X-Factor serta Takeda Rina yang turut menghadiri acara tersebut.

DSC_0070 copy

DSC_0071 copy

DSC_0044 copy

Berikut wawancara yang dilakukan terhadap para artis yang datang di minggu pertama ini:

AMIAYA

DSC_0046 copy

Q: Ini merupakan pertama kalinya kalian datang ke Indonesia, bukan? Sejauh mana sih kalian tahu tentang Indonesia?

A: Ya, ini merupakan pertama kalinya kami datang ke Indonesia, makanan disini sangat enak, kami mencoba nasi goreng dan sate begitu kami tiba disini.

Q: Bagaimana persiapan kalian untuk acara ini?

A: Ini adalah pertama kalinya kami tampil di Indonesia, kami ingin banyak orang Indonesia yang menonton kami, kami juga ingin memperkenalkan konsep kami yang menggabungkan model dan musik pop ini.

Q: Bagaimana kesan kalian terhadap Jakarta?

A: Jakarta kota yang besar, ya, makanannya juga enak, cuacanya juga enak.

Q: Dengar-dengar, kalian mempunyai brand kalian sendiri, ya?

A: Ya, kami memiliki fashion brand yang bernama “Jouetie” dan produk yang bernama “Kiran“, yang kami rasa cocok untuk para gadis di Indonesia ini, kami harap produk kami juga dapat dijual disini.

Q: Kalian kan memiliki profesi sebagai artis dan model, menurut kalian, lebih enak mana sih, menjadi model atau artis?

A: Kegiatan modelling juga merupakan salah satu cara kami untuk menjadi artis. Saat menjadi model, kami menemukan karakteristik kami dan fashion kami, pengalaman kami saat menjadi model juga sangat bermanfaat bagi kami.

DSC_0118 copy

 

Kawabata Kaname

DSC_0126 copy

Q: Bagaimana perjalanan karir anda selama ini?

A: Saya memulai karir saya sejak 13 tahun lalu, pada awalnya dengan grup duo yaitu “Chemistry” dan sekarang mencoba untuk bernyanyi secara solo.

Q: Apakah solo project yang akan anda lakukan?

A: Dulu saat tergabung dalam grup, kami mencoba berbagai genre musik, sekarang kami mencoba untuk menggali dan membawakan genre musik kami sendiri-sendiri, untuk saya sendiri, saya menyukai genre musik RnB, dan saya juga ingin mengkomunikasikan musik saya kepada seluruh orang.

Q: Apakah Kaname-san sudah pernah berkunjung ke Bali?

A: Ya, pada waktu itu saya datang ke Bali dalam rangka shooting film “Bushido Spirit

Pada saat itu juga dilakukan pemutaran trailer untuk film “Bushido Spirit“.

DSC_0050 copy

Q: Mengapa anda tertarik untuk bermain di film ini?

A: Bagi saya ini merupakan pengalaman pertama saya bermain film, dan film ini bercerita tentang semangat Bushido, dan saya ingin belajar lebih seperti pengalaman saat saya bermusik.

Q: Bagaimana perasaan anda saat mengetahui anda harus bolak-balik antara Jepang dan Indonesia?

A: Saya mengalami hal-hal yang berharga di saat shooting, dan saya juga sangat menikmati prosesnya.

Q: Kabarnya terdapat soundtrack di film ini yang diisi bersama dengan Novita X-Factor?

A: Ya, kami menyanyikan salah satu soundtrack di film ini, jadi saya berperan sebagai aktor sekaligus penyanyi.

Q: Apakah transisi pekerjaan dari penyanyi menjadi aktor merubah personalitas Kaname-san sendiri?

A: Saya tidak berniat untuk merubah diri, karena ini merupakan pembelajaran dari unsur lain, saya ingin merubah diri saya dalam artian positif dan terus mengeksplorasi talenta saya.

 

Novita X-Factor

Q: Bagaimana perasaan Novita dapat turut serta berperan dalam film ini?

A: Saya merasa sangat bangga, ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya, saya harap hubungan Indonesia dan Jepang dapat semakin baik lagi.

 

Rina Takeda (Co-star Bushido Spirit)

Q: Kabarnya anda pernah memenangkan award Internasional, bagaimana perasaan anda?

A: Ya, saya merasa seperti memiliki sesuatu yang berbeda, kebetulan di tahun 2012-2013 ini saya banyak menghadiri festival-festival film, saya juga memiliki keinginan untuk bermain film yang berskala internasional.

 

Bushido Spirit merupakan film yang digarap oleh B Edutainment, dengan Kawabata Kaname dan Rina Takeda yang mengambil bagian untuk berperan dalam film ini, dengan harapan akan memperluas budaya bela diri kepada masyarakat luas.

 

DJ Kazu

DSC_0098 copy

nama saya DJ Kazu, mungkin banyak orang belum mengetahui saya, saya adalah seorang DJ yang khusus memainkan lagu-lagu anisong, tujuan saya adalah memperkenalkan J-Music ke seluruh dunia.

Q: Kabarnya DJ Kazu memiliki fans yang cukup banyak di Indonesia, bagaimana perasaan anda dapat bermain lagi di Indonesia?

A: Saya sangat senang, untuk anisong sendiri di club-club di Jepang masih sangat jarang dimainkan, saya senang dapat kembali bermain di Jakarta, dan saya harap sedikit demi sedikit, orang-orang mulai menyukai anisong.

Q: Anda sendiri lebih tertarik terhadap J-pop atau anisong, dan apa harapan anda untuk J-Music di Indonesia?

A: Saya berharap budaya pop Jepang terus masuk ke Indonesia, bagi saya J-pop dan anisong merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. Jika saya hanya di Jepang saja, saya tidak akan mengetahui perkembangan musiknya di luar sana.

 

Kemudian, dilanjutkan perform dari masing-masing artis, dengan AMIAYA membawakan lagunya yang berjudul StarlineKawabata Kaname dengan lagunya yang berjudul StarShip, dan kelihaian DJ Kazu memainkan performanya.

Nah, bagi kalian yang ingin menyaksikan artis J-Music kesayangan kalian, tunggu apa lagi, cukup datang ke acara ini, dan rasakan sensasinya!

COMMENT