SHARE THIS ARTICLE

nob - c 1 Semua pasti tidak asing dengan Seika yang merupakan maskot dari I LOVE ANISONG AFAID, namun tahukah kalian siapa illustrator di balik karakter yang menggemaskan tersebut? Japanese Station kali ini mendapatkan kesempatan untuk mewawancarai nob-c yang merupakan illustrator di balik karakter tersebut.

nob-c sendiri adalah character designer dan ilustrator yang dikenal dengan ilustrasinya yang hangat dan sangat teliti dengan detail pekerjaannya. Dia telah bekerja sebagai character designer untuk beberapa game dan mendesain karakter utama dalam anime Urawa no Usagi-Chan dan dia juga terlibat dalam pembuatan beberapa monster character untuk Aquarion Logos.

Kedatangannya kali ini merupakan kedatangan pertamanya di Indonesia, ketika ditanya mengenai Indonesia dia bercerita pada saat di Singapura dia merasa Singapura adalah negara yang sangat antusias, tapi dia mendengar bahwa di Indonesia memiliki level antusias yang lebih besar.

Selanjutnya kami bertanya keinginan atau pengalaman apa yang ingin dia rasakan ketika berada di Indonesia, dengan ramah dia menjelaskan bahwa dia ingin lebih dekat dengan orang-orang di Indonesia dan ingin lebih mengenal tentang kebiasaan dan budaya di Indonesia. Dia menjelaskan, di Jepang sendiri saat ini tidak ada anime yang ditujukan langsung untuk penonton di luar negeri, namun untuk ke depannya akan ada anime yang ditujukan untuk penonton di Asia sehingga dia ingin lebih mengenal budaya-budaya di Asia untuk membuat karakter yang sesuai dengan budaya di masing-masing negara.

Di saat senggang biasanya dia sering menonton banyak film, terkadang inspirasi dan imajinasi datang pada saat dia sedang menonton. Dia merasa antusias dengan diadakannya event semacam AFAID di mana orang-orang yang mempunyai passion dan minat yang sama berkumpul di suatu tempat dan dia juga sangat senang bisa terlibat di dalamnya sehingga dia semakin dikenal dengan diadakannya event seperti ini.

nob - c 2

COMMENT