SHARE THIS ARTICLE

Salah satu artis pengisi konser I ♥ Anisong di Anime Festival Asia Indonesia (AFA ID) 2016 yang membuka sesi tanya jawab sebelum konser di malam harinya, Jumat (16/9) adalah ELISA. Dara cantik kelahiran 14 April 1989 ini bercerita banyak mengenai karirnya sebelum terjun ke dunia tarik suara dan bagaimana pendapatnya terhadap masakan Indonesia. Simak penuturannya di bawah ini!

Mengaku baru tiba di Indonesia pada tengah malam dan belum sempat jalan-jalan di sekitar, ELISA tidak mengetahui banyak tentang Indonesia. Akan tetapi ketika ditanya bagaimana kesannya terhadap Indonesia, dirinya menyampaikan bahwa Indonesia terkenal dengan makanan yang pedas, dan kebetulan sejenak setelah tiba di Indonesia, ELISA mencoba sambal khas Indonesia dan ternyata menyukainya.

Sesi tanya jawab pun berubah menjadi hangat saat wanita ini meminta rekomendasi kepada para awak media yang hadir. ELISA mengatakan bila dia ingin berlibur di tempat yang terdapat bianglala besar dan berwarna-warni. Selain itu dirinya juga ingin ke pantai untuk bermain perahu dan pergi ke suatu pulau yang tidak berpenghuni sambil ber-snorkeling dan memakan ikan khas Indonesia.

Elisa yang mulai merintis karir sebagai penyanyi anisong di usia 18 tahun ini ternyata pernah mengikuti ajang kontes modelling sebelum terjun ke dunia tarik suara. Ketika dia masih SMA, ELISA pernah menjuarai kontes kecantikan di sekolah dan terpilih sebagai pemenang kategori style. Setelah peristiwa tersebut dirinya mulai sering bertemu banyak orang dan diajak untuk terjun di dunia musik. Sejak saat itulah jatuh hati di dunia tarik suara dan merintis karir menjadi seorang penyanyi.

Dari seluruh lagu yang dinyanyikannya, ELISA memilih lagu Rain or Shine sebagai lagu favoritnya. Lagu terbaru yang dipakai sebagai lagu tema anime 91 Days ini dipilih karena dirinya mencurahkan seluruh perasaan dan kekuatan dalam menyanyikannya. Sementara untuk lagu yang berkesan ELISA menyebutkan lagu euphoric field karena lagu tersebut sangat cocok dengan karakter suaranya yang tinggi. Akan tetapi setelah banyak berkolaborasi dengan berbagai anime untuk mengisi lagu tema, dirinya menambahkan God only knows, Shout My Heart, Realism, Sobani Iruyo dan Someday.

Penyanyi yang pernah menggelar konser di Amerika Serikat pada tahun 2014 ini mengatakan terdapat perbedaan ketika menggelar konser di Jepang dan di luar Jepang. Ketika ditanya hal tersebut oleh awak media, ELISA menjelaskan bahwa cara penonton mengapresiasi penampilan berbeda-beda di setiap negara. Jika di Jepang, penonton biasanya berteriak di bagian akhir lagu, sementara di beberapa negara lain penonton berteriak di bagian paling seru di lagu tersebut. Selanjutnya perbedaan lain adalah setiap konser yang diselenggarakan di Jepang pasti terdapat lightstick dan para penonton biasanya menyesuasikan warna lightstick yang dinyalakan sesuai dengan isi lagu yang dibawakan di panggung. Hal ini yang paling jarang terjadi di tempat lain.

Dalam setiap penampilan konser, ada satu hal yang selalu ELISA lakukan sebelum naik ke atas panggung yaitu berlatih vokal di ruang ganti sembari mendengarkan lagu-lagu yang akan dia bawakan. Di akhir sesi tanya-jawab, ELISA sangat berharap penampilannya di konser I ♥ Anisong mampu menghibur pengunjung yang datang.

Siapa di sini yang terhibur oleh ELISA saat ia tampil?

(text: Gesang Bekti, photo: Michael Adrian)

COMMENT