SHARE THIS ARTICLE

Saluran NTV Jepang telah merilis trailer dari film animasi terbaru Studio Ghibli yaitu When Marnie Was There. Lagu tema dalam film ini dibawakan oleh musisi Amerika Priscilla Ahn yang berjudul “Fine On The Outside“. Ahn menulis lagu “Fine on the Outside” ketika ia masih di SMA. Lagu ini adalah lagu tema pertama Studio Ghibli yang seluruhnya dalam bahasa Inggris.

Berikut adalah sedikit penjelasan mengenai film ini dari novel original-nya:

Anna tidak memiliki seorang pun teman di dunia ini…hingga ia bertemu dengan Marnie di antara bebukitan pasir. Namun, ternyata Marnie tidak seperti yang selama ini ia lihat…

Ini adalah sebuah cerita bernuansa hantu yang bercerita mengenai persahabatan, kekeluargaan dan kesendirian. Anna tinggal bersama orangtua angkatnya. Ia adalah seorang yang canggung tanpa memiliki teman, seorang yang memiliki pemikirannya sendiri. Lalu ia dikirim ke Norfolk untuk tinggal bersama Tuan & Nyonya Pegg yang sudah tua. Di sana ia sering berlarian di bukit pasir dekat pantai. Di sana terdapat sebuah rumah bernama rumah Marsh, di mana di sana nantinya ia bertemu dengan gadis asing bernama Marnie, yang kemudian menjadi teman pertama baginya. Hingga suatu hari, Marnie menghilang. Lalu, sebuah keluarga baru yakni keluarga Lindsay pindah dan menempati rumah Marsh. Mendapat pelajaran berharga mengenai persahabatan dari Marnie, Anna mencoba untuk berteman dengan keluarga tersebut- di mana ia akan mengetahui sebuah rahasia aneh mengenai Marnie yang sebelumnya ia tidak sadari…

Jajaran pengisi suara utama dalam film adaptasi dari novel anak Inggris klasik karangan Joan G. Robinson ini, antara lain meliputi aktris Jepang berusia 16 tahun yakni Sara Takatsuki (Black President, Otomen, GTO, Daily Life of High School Boys, Haganai) sebagai Anna dan aktris Jepang berusia 21 tahun yakni Kasumi Arimura (Amachan, Hagane no Onna, Clover, Judge) sebagai Marnie.

Kemudian pengisi suara lainnya dalam film ini yaitu artis Nanako Matsuhsima sebagai Yoriko, ibu angkat dari Anna, Susumu Terajima sebagai Kiyomasa Oiwa, orang yang merawat Anna, Toshie Negishi sebagai istri dari Kiyomasa yakni Setsu, Ryoko Moriyama sebagai seorang nenek yang bersedih, Kazuko Yoshiyuki sebagai anggota staf Baaya di rumah Marsh dan Hitomi Kuroki sebagai Hisako, seorang pelukis wanita di rumah Marsh.

Pada penyutradaraan film keduanya ini, Hiromasa Yonebayashi (Secret World of Arietty) merubah setting dari cerita novelnya, dari Britania Raya menjadi sebuah desa di tepi laut Hokkaido, Jepang.

Film When Marnie Was There akan ditayangkan di Jepang pada 19 Juli 2014.

Source : animenewsnetwork.com
COMMENT