SHARE THIS ARTICLE

Salah satu event bertema Jepang terbesar di Bandung baru saja diselenggarakan pekan lalu pada tanggal 9 dan 11 Mei 2014, yaitu Nihon no Matsuri 7 – Atarashii Monogatari/The New Story! Event ini diadakan di Telkom Convention Hall, Telkom University, Dayeuhkolot, Bandung.

DSCF7542

DSCF7686

Event tahunan dari Telkom University ini adalah yang ketujuh kalinya diadakan. Event yang meriah dan ramai ini juga dikunjungi masyarakat yang bukan hanya dari kalangan yang menyukai kebudayaan Jepang saja.

Pada hari pertama, diadakan berbagai perlombaan seperti lomba karaoke, cover dance, juga ada bazar dan pameran berbagai produk, hingga fotografi. Berbagai peserta lomba pun berusaha menunjukan penampilan terbaiknya.

Di hari kedua, pengunjung pun jauh lebih ramai dari pertama. Setelah acara dibuka pada pukul 9 pagi, para pengunjung dihibur dengan penampilan dari Taiko, Yoshakoi, Taishogoto dan aksi dari berbagai tim kabaret yang cukup mengundang tawa. Setelah itu ada penampilan dari OKATOS, Senbon Zakura, Gitar Solo dari Galih, Nindy DKK, dan Dangdut Taishogoto yang menghibur para penonton.

Usai break sejenak kemudian diadakan lomba cosplay yang menjadi daya tarik bagi para pengunjung yang datang ke sana. Satu per satu para peserta cosplay menampilkan kostum dan aksi terbaik mereka. Selain cosplay, juga ada gelaran Band Blast Kyosho, berbagai penampilan kebudayaan seperti Souran Bushi dan Senbon Zakura dari UKJ ITB, Souran Samurai, dll.

IMG_3992
IMG_3981

Seolah tiada hentinya, para pengunjung juga dihibur dengan penampilan dari band-band audisi, peragaan Gamelan, dan aksi Pompom Boys. Acara ini juga dimeriahkan oleh obake house dan maid cafe. Tanpa ketinggalan, bazar yang diisi oleh berbagai stand termasuk stand makanan dan juga stand komunitas turut meramaikan.

DSCF7772

NNM7 (6)

NNM7 (4)

DSCF7582

Berbagai guest star meramaikan acara ini seperti Wish, Lumina Scarlet, Lunar Melody, hingga Fairytails dan Kira-Kira Band juga ada penampilan spesial dari MEA, Sky Overhead, dan DAIKO. Tak ketinggalan juga penampilan spesial dari para JS Navigator yaitu #JSNaviManda dan #JSNaviStev dengan band pengiringnya. Yuk, simak penampilan #JSnavigator Manda & Stev /w Band yang membawakan lagu-lagu cover dari BabyMetal, Ikimonogakari dan AKB48 di Nihon no Matsuri 7.

NNM7 (1)

NNM7 (5)

NNM7 (8)

NNM7 (3)

NNM7 (2)

NNM7 (7)

Event yang seru ini pun ditutup dengan pesta kembang api dan peluncuran lampion terbang pada malam harinya.

Berikut adalah para pemenang dari berbagai lomba yang diadakan di acara Nihon no Matsuri 7 – Atarashii Monogatari/The New Story:

1. Cosplay cabaret:
-Autiez Wars (Juara)
2. Got talent cover sing:
-Solo: Oky Lusiyana (juara)
-Duet: Shion (juara)
3. Got talent cover dance:
-Himawari Tim M (juara 1)
-Boys & Girls Gen (juara favorite)
4. Fotografi:
-Dzikri Pam Samdani (juara 1)
-Imanuel (juara 2)
5. Band blast kyosho:
-Sasvrita (juara 1)
-Livera (juara 2)
-Sweetyard (juara 3)
6. Hime to Ouji:
-Hilman Achmad L & Luthfia Dwi (juara)
7. Artwork:
-Shafira Khairunnisa (juara 1)
-Ummi Khultsum (juara favorite)

Reported by: Dimas Permadi
Photo by: Sugiyono Rohimat

COMMENT