SHARE THIS ARTICLE
image: otakuusamagazine.com/
image: otakuusamagazine.com/

Aku mau mencoba menonton anime, kira-kira apa yang cocok bagiku?” Pertanyaan klasik seperti ini pasti sering kalian dengar secara langsung atau lewat dunia maya dari teman kalian yang merasa tertarik ingin menonton anime. Sayangnya pihak yang ditanya kerap kebingungan menjawab pertanyaan ini kepada para otaku pemula tadi. Apa kira-kira judul anime yang cocok untuk mereka?

image: dan42.com
image: dan42.com

Tidak hanya kalian yang kebingungan, banyak sekali yang merasa tidak tahu sama sehingga mereka berdiskusi tentang hal ini di media sosial. Terutama di Jepang melalui Reddit, 4chan, dan beragam media yang biasa mereka gunakan. Termasuk juga blog anime populer seperti Yaraon yang menjawabnya dengan poster-poster anime. Jawabannya terbagi menjadi beberapa kategori dengan pertama yang mengajukan judul-judul karya Satoshi Kon seperti Perfect Blue, Millenium Actress dan Paprika.

image: roadtovr.com
image: roadtovr.com

Karya Mamoru Oshii kemudian menyusul dengan judul-judul andalannya seperti Urusei Yatsura: Beautiful Dreamer, Patlabor 2 dan Ghost in the Shell. Malah ada ucapan yang berujar bila kalian bisa menjadi otaku sejati bila menonton Angel’s Egg.

image: animezero.tv
image: animezero.tv

Sedangkan beberapa mengambil pendekatan kronologikal dengan nama-nama klasik. Kebanyakan berasal dari era 70 – 80’an seperti Goku no Daiboken, Paul’s Miraculous Adventure, Space Runaway Ideon dan Night on the Galactic Railroad. Apakah penggemar anime sekarang juga pernah menonton judul-judul ini?

image: kinja.com
image: kinja.com

Atas dasar alasan itulah beberapa menyarankan untuk langsung saja menonton rilisan baru seperti Code Geass, Steins; Gate, Baccano!, Haruhi Suzumiya dan Guity Crown.

image: trickystyle.com
image: trickystyle.com

Yang paling mengejutkan ada yang merekomendasikan beberapa judul yang akan membuat kalian berpikir saat menontonnya dengan alasan lebih baik langsung menonton anime yang mendalam pemahamannya. Maka nama-nama seperti Wings of Honneamise dan Tatami Galaxy.

Lantas bagaimana menurut kalian sendiri? Anime pertama apa yang kalian tonton dan kira-kira anime mana yang kalian rekomendasikan untuk para otaku pemula?

Source : Otaku USA Magazine
COMMENT