SHARE THIS ARTICLE

Seperti yang kalian sudah ketahui, orang Jepang sangat suka dengan peringkat-peringkat tentang apapun, dan menjelang akhir tahun ini ada banyak peringkat yang muncul di negeri sakura tersebut, salah satunya adalah peringkat anime terbaik di tahun 2015 yang dipilih oleh industri anime. Dengan adanya peringkat ini kita bisa mengetahui anime mana saja sih yang disukai oleh orang-orang yang menciptakan semua anime yang kita tonton itu.

Seperti dikutip dari goboiano.com, untuk membuat peringkat ini majalah Entermix melakukan survei terhadap 1.000 orang dalam industri anime tentang anime tahun 2015 manakah yang mereka sukai, tentunya yang dirilis antara bulan Oktober 2014 hingga September 2015. Berikut adalah 5 anime terbaik pilihan orang-orang dalam industri anime.

1. Miss Hokusai

Inilah 5 anime terbaik di tahun 2015 yang dipilih oleh industri anime (1)

Anime buatan Production I.G. berdurasi 90 menit ini mengisahkan kehidupan dari putri seniman terkenal Hokusai yang bernama O-Ei. Sejak perilisannya, Miss Hokusai telah memenangkan beberapa penghargaan seperti kategori Jury Award pada 39th Annecy International Animated Film Festival, kategori Best Asian Feature Film pada Séquences Film Award, dan kategori Satoshi Kon Award pada Fantasia Fest.

2. Blood Blockade Battlefront

Inilah 5 anime terbaik di tahun 2015 yang dipilih oleh industri anime (2)

Dalam anime buatan studio Bones ini dikisahkan para monster dan orang-orang gila berkeliaran New York setelah suatu portal terbuka di kota itu. Untuk membantu menyelamatkan dan menemukan tempatnya di dunia, Leonardo Watch bergabung dengan kelompok pembasmi kejahatan bernama Libra.

3. Rakuen Tsuihou: Expelled from Paradise

Inilah 5 anime terbaik di tahun 2015 yang dipilih oleh industri anime (3)

Anime produksi Toei Animation dan Graphinica ini berlatar di tahun 2400 AD di mana virtual reality menjadi tempat tinggal digital dari pikiran orang-orang. Agen Angela Balzac dikirim ke planet bumi yang tandus setelah serangan seorang hacker. Ia ditugaskan melacak buronan yang mengancam pikiran dari jutaan orang.

4. Shirobako

Inilah 5 anime terbaik di tahun 2015 yang dipilih oleh industri anime (4)

Dalam anime kreasi studio P.A. Works ini dikisahkan sekelompok teman berbagi mimpi yang sama yaitu untuk bekerja di industri animasi. Mereka bersama-sama bekerja dengan cara mereka sendiri di industri animasi yang penuh dengan tantangan setelah mereka lulus sekolah dan masing-masing menghadapi perjuangan mereka sendiri.

5. Your Lie in April

Inilah 5 anime terbaik di tahun 2015 yang dipilih oleh industri anime (5)

Anime produksi studio A-1 Pictures tentang seorang anak ajaib bernama Arima Kousei yang karena pengalaman traumatis membuatnya tidak bisa mendengar ketika ia bermain piano. Setelah bertemu dengan seorang pemain biola bernama Kaori Miyazono, ia menemukan kehidupan dan kegembiraan baru. Mereka kemudian mengeksplorasi masa lalu dan mencoba untuk membuat musik yang tak terlupakan secara bersama-sama.

Kalau menurut kalian, anime mana sih yang kalian anggap terbaik di tahun 2015?

Source : goboiano.com
COMMENT