SHARE THIS ARTICLE

animebest

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, musim gugur membuat daun-daun menjadi merah, suhu menjadi dingin, dan musim baru dari acara televisi di Jepang. Musim gugur kali ini juga mendatangkan kabar baik untuk para otaku, karena banyak serial anime baru telah ditayangkan selama beberapa minggu terakhir.

Oleh karena banyaknya anime yang beredar, pasti terasa sulit untuk mencoba menonton semuanya. Jadi buat kalian yang tak tahu harus memulai dari mana, disarankan untuk bertanya langsung kepada para otaku Jepang tulen untuk mengetahui daftar anime-anime yang sedang tayang.

Website Seichi Junrei Map, yang mengumpulkan database dari lokasi-lokasi di dunia nyata yang digunakan sebagai latar tempat dalam anime, baru-baru ini mengeluarkan sebuah survei dari 2.202 pria dan wanita di rentang usia 15-49. 332 orang dari pengisi surveinya mengidentifikasikan diri mereka sebagai otaku anime kelas berat, yang dari merekalah lahir statistik tentang 10 anime terbaik di musim gugur. Berikut ini adalah urutannya.

10. Girlfriend (Kari) (16.3%)

Kalian tak akan pernah menyesal untuk menempatkan seorang karakter gadis SMA yang cute baik di urutan depan maupun tengah dalam daftar anime kalian, dan jika satu karakter saja terlihat cute, mengapa tidak mendapatkan semuanya. Itulah yang akan kalian temukan dalam anime adaptasi dari game simulasi kencan populer di smartphone ini, yang juga dikenal sebagai Girl Friend BETA.

9. Pretty Guardian Sailor Moon (16.6%)

Walau masih ada penikmat dari anime yang sudah terkenal sejak tahun 1992 ini, sepertinya para responden survei ini mereferensikan dari anime rebootPretty Guardian Sailor Moon Crystal” yang saat ini sedang tayang.

8. Parasyte (17.2%)

Salah satu kemunculan kembali lainnya selain Sailor Moon adalah “Parasyte” yang judulnya memang sengaja disalahucapkan ini pertama kali muncul lewat manga antara tahun 1988 hingga 1995. Ceritanya mengenai seorang murid SMA bernama Shinichi, yang mana kehidupannya berubah saat alien yang bisa berubah bentuk berfusi ke dalam tangan kanannya (yang terlihat seperti boneka binatang menjijikkan di tangan Shinichi).

7. Sword Art Online 2 (17.8%)

Di season pertamanya, “Sword Art Online“, anime yang diangkat berdasarkan novel tentang seseorang yang terjebak di dunia video game, anime tersebut telah kehilangan banyak penggemar dari Barat akibat perubahan fokus cerita di tengah-tengah ceritanya. Tapi sepertinya, para penggemar di Jepang berkata lain. Sehingga SAO tetap berada di dalam daftar 10 besar anime terbaik.

6. Terra Formars (18.4%)

Di urutan keenam, ada “Terra Formars,” yang diadaptasi dari manga tentang pembentukan planet Mars dengan menggunakan kecoa. Kecoa-kecoa itu lalu bermutasi dan menjadi berbahaya, dan malah membahayakan umat manusia, sehingga dikirimlah suatu tim yang terdiri dari para manusia yang telah mengalami modifikasi genetik menuju planet tersebut.

5. Yowamushi Pedal Grandroad (Part 2) (18.7%)

Di urutan kelima, ada “Yowamushi Pedal” yang berbanding terbalik dengan Terra Formars.  Waralaba anime ini membuktikan bahwa masih ada ruang untuk sebuah anime yang bercerita mengenai perlombaan balap sepeda antar SMA.

4. Magic Kaito 1412 (19.3%)

Magic Kaito sebetulnya merupakan nama salah satu karakter di serial anime terkenal Detective Conan, yang diadaptasi dari manga karya Gosho Aoyama. Seperti halnya Conan, Kaito juga memiliki sebuah misteri untuk dipecahkan, sebagaimana sosoknya yang penuh misteri sebagai seorang Phantom Thief Kid yang berusaha mencaritahu tentang kematian ayahnya.

3. Fate / stay night (20.5%)

Waralaba animeFate” yang telah lama berjalan ini, yang berfokus pada para ksatria mitos yang bertarung untuk memiliki Holy Grail yang bisa mengabulkan permohonan, telah kembali untuk mengekspresikan filosofis, bertarung dengan kekuatan super, dan animasi dengan grafik yang mewah.

2. Gundam Reconguista in G (22.6%)

Juga dikenal dengan nama G-Reco, anime yang juga merupakan saga mecha terbaru dari pencipta “Gundam”, Yoshiyuki Tomino, menjanjikan tidak hanya menampilkan robot-robot raksasa, tapi juga menjawab segala kritikan atas Tomino dari para penggemarnya yang berusia antara 20-49 tahun.

1. The Seven Deadly Sins (23.8%)

Di luar namanya, cerita dalam anime ini tidak menyerempet ke hal-hal berbau religius dan lebih banyak tentang petualangan-petualangan fantasi,  “The Seven Deadly Sins” akan menjadi lawan dini yang akan mengisi bagian yang telah ditinggalkan oleh anime-anime yang telah lama berjalan seperti “Bleach” and “Naruto” yang sudah naik daun.

Semoga saja daftar anime-anime ini bisa mempermudah kalian, para otaku, untuk memulai membuat daftar tentang anime manakah yang harus ditonton terlebih dahulu. Selamat berburu dan menonton!

Source : japantoday.com
COMMENT