SHARE THIS ARTICLE

Indonesia Comic Con (ICC) yang digelar di Jakarta Convention Center Senayan, Hall B, dimeriahkan oleh 160 eksibitor dari 6 negara, yakni Amerika Serikat, Italia, Jepang, Malaysia, Singapura, dan Indonesia. Adapun eksibitor-eksibitor yang hadir merupakan raksasa-raksasa industri baik lokal maupun internasional, yakni Piero, Sanrio, Funko, tokidoki, Royal Selangor, Lego, Disney, Glitch Network, dan re:ON Comics.

ICC juga membawa 14 ikon budaya populer dari Barat maupun Timur untuk memeriahkan acara, datang langsung dari dunia lustrasi, Film, Mainan, Musik, dan Games.

1a1b

Katakan “Hello!” pada Hello Kitty! Para penggemar baik tua maupun muda terlihat antusias untuk dapat bertemu dan berfoto bersama Hello Kitty di Indonesia Comic Con hari ini (14/11). Hello Kitty merupakan karakter ikonik asal Jepang dan dipopulerkan oleh Sanrio.

1c 1d 1e

Booth Sanrio di ICC tampak kawaii (lucu) dengan pernak-pernik dan warna-warni yang menyegarkan mata. Sanrio mempersembahkan patung Hello Kitty yang hanya tersedia dalam jumlah terbatas, khusus untuk Indonesia Comic Con.

2a 2b

Pada International Movie Panel di Indonesia Comic Con hari ini (14/11), para ahli di industri budaya populer (ki-ka),  Dana Riza dari MD Animation, Bryan Lie dari Glitch Network, Allen Jordan dari Goshen Media, Justin Deimen dari Advent Media Group dan memberikan pandangan mereka mengenai kiat-kiat mengantarkan talenta-talenta lokal terbaik Indonesia ke kancah internasional, mengingat banyak seniman-seniman lokal yang karyanya tidak kalah dengan karya seniman luar negeri.

3a

3b

3c 3d 3e 3f

Ketika seniman ilustrasi dari Barat dan musisi dari Timur bergabung, pastilah menghasilkan pertunjukan unik yang tak terlupakan. Pengunjung seolah terhipnotis dengan gerakan lincah spidol dan cat hitam Secret Walls memenuhi lima kanvas putih yang masing-masing berukuran 1.5×1.5 meter. Diiringi dengan irama musik dari sasakure.UK, pengunjung seolah tidak mau bergerak dari tempatnya berdiri.

4a 4b 4c

Tidak ada yang menyangka bahwa seorang mantan penyendiri yang menghabiskan sebagian besar waktunya di dalam kamar ini, mampu mengumpulkan 200 musisi, 20 konser live di berbagai belahan dunia, 35.000.000 penonton video secara online, dan merilis 150 CD di Jepang. Hari ini di Indonesia Comic Con 2015, TAMusic memenangkan hati pengunjung melalui alunan melodi biolanya. Pengunjung melambaikan tangan dan turut menyanyi diiringi musik dari TAM.

COMMENT