SHARE THIS ARTICLE

Suraj-anime-india-japan

Dengan anime Jepang yang kini populer di India, anime populer baseball Jepang “Kyojin no Hoshi (Star of the Giants)” tengah diubah untuk penonton berjumlah besar di negeri itu.

Sementara baseball sangat populer di Jepang, anime itu juga begitu populer di India, namun di India Anda tidak perlu sarung tangan untuk menangkap bola.

Dengan demikian, anime baseball tersebut sedang dikemas ulang sehingga spot baseball kini berganti menjadi olahraga cricket.

Animasi berjudul “Suraj: The Rising Star” ini pertama kali muncul di TV di India pada tanggal 23 Desember 2012.

Dalam versi Kyojin no Hoshi asli Jepang, alur ceritanya berkisah tentang Hoshi Hyuma yang ingin menjadi bintang dengan tim baseball profesional Jepang, Yomiuri Giants.

Suraj-anime-india-japan1

Dalam versi India, yang sedang diproduksi sebagai kolaborasi antara kedua negara, ceritanya kini disesuaikan sehingga alur ceritanya berkisah tentang Suraj, seorang anak lelaki yang ingin menjadi pemain bintang cricket. Dalam cerita ini, Suraj akan gerakan bola khusus dan bantuan dalam binaraga yang membantunya untuk menjadi pemain yang kuat – dua perangkat cerita yang kuat yang muncul dalam versi Jepang.

Suraj: The Rising Star ditayangkan seminggu sekali selama sekitar enam bulan di televisi India.

Acara ini disponsori oleh lima perusahaan afiliasi Jepang, termasuk Maruti Suzuki Co., anak perusahaan dari Suzuki Motor Corp. Bahkan, saingan Suraj, Hanagata Mitsuru akan berkeliling dengan mobil Suzuki berjenis ‘sporty’.

Suzuki, tampaknya melakukan yang terbaik untuk memperluas pasarnya di India.

India sendiri telah melihat pertumbuhan luar biasa dalam animasi Jepang baru-baru ini berkat popularitas anime klasik seperti Doraemon dan Crayon Shinchan.

(Source & image: wonderfulrife.blogspot.com & www.listal.com)

COMMENT