SHARE THIS ARTICLE

Situs blog resmi Kalafina menyatakan pada hari Jumat bahwa mereka akan menyumbangkan lagu baru mereka berjudul Hikari Furu untuk dijadikan theme song movie Gekijō-ban Mahō Shōjo Madoka Magica Kōhen: Eien no Monogatari (Puella Magi Madoka Magica the Movie Part II: The Eternal Story), movie kedua dari anime Mahō Shōjo Madoka Magica. Pencipta movie ini menyatakan pada bulan Juli bahwa duo ClariS dan Kalafina akan mengisi theme song untuk film ini.

Lagu yang disumbangkan oleh ClariS untuk dijadikan theme song movie pertama anime ini berjudul Luminous, dan telah muncul dalam preview film tersebut. Namun lagu Kalafina yang muncul untuk preview adalah Magia yang telah lebih dulu keluar, bukannya Hikari Furu.

[youtube http://www.youtube.com/watch?v=3pts7KHoejE]

Kalafina terdiri dari 3 penyanyi wanita Wakana, Keiko dan Hikaru, dan mereka melakukan debut mereka pada tahun 2008 lalu dengan lagu oblivious yang dijadikan ending theme song pertama dari tujuh ending theme song untuk anime Kara no Kyōkai – the Garden of sinners. Kalafina dibentuk oleh Yuki Kajiura, komposer veteran untuk lagu-lagu anime seperti Noir, .hack//SIGN dan Tsubasa Chronicle.

Sejak tahun 2008, Kalafina sendiri telah menyanyikan banyak theme song untuk berbagai anime, seperti Magia yang menjadi theme song serial televisi Madoka Magica, Black Butler dan Fate/Zero.

Movie pertama untuk trilogi movie Madoka Magica, Gekikjō-ban Mahō Shōjo Madoka Magica Zenpen: Hajimari no Monogatari (Puella Magi Madoka Magica the Movie Part I: The Beginning Story) akan diputar perdana pada tanggal 6 Oktober. Movie kedua kemudian akan diputar pada tanggal 13 Oktober, dan single Hikari Furu sendiri akan dirilis di Jepang pada tanggal 24 Oktober.

sumber : animenewsnetwork.com

COMMENT