Fakta Fukubukuro dan Tempat Rekomendasi Mendapatkannya di Tahun 2018


Fukubukuro 2018
(featured image : Translatemedia)

Tahun Baru di Jepang berarti mencoba keberuntungan kalian dengan fukubukoro (lucky bag) yang dijual di toko-toko di seluruh Jepang yang isinya penuh dengan berbagai jenis barang. Kata fukubukuro terbentuk dari kata fuku  (福, yang berarti “keberuntungan”) dan fukuro (袋, yang berarti “tas”). Perubahan fukuro menjadi bukuro adalah fenomena linguistik bahasa Jepang yang dikenal dengan rendakuFuku berasal dari bahasa Jepang yang mengatakan bahwa “ada keberuntungan dalam sisa makanan” (残 り 物 に は 福 が あ る).


Isi masing-masing dari setiap tas biasanya berbeda dan dirahasiakan sehingga menjadikannya pengalaman yang menyenangkan! Dengan membeli tas keberuntungan ini, kalian dapat mendapatkan berbagai barang berharga yang total harganya lebih mahal dari harga penjualan fukubukuro itu sendiri. Tertarik untuk membeli apabila kalian mengunjungi Jepang pada saat tahun baru? Berikut adalah beberapa toko rekomendasi untuk mendapatkanya :

Must Read  Drama Kehidupan Sehari-Hari Orang Jepang Di Dalam Kereta

 

Laforet Harajuku – “Thank You Bags”

(image : Tokyo Fashion)

Dalam rangka memperingati ulang tahun ke 39 sejak dibuka pada tanggal 28 Oktober (Sat.), Laforet HARAJUKU akan menawarkan tas keberuntungan tahunan mereka dengan harga sangat rendah dan mereka menyebut tas tersebut sebagai “tas terima kasih”. Tas keberuntungan ini akan dijual dengan harga 390 yen dan 3900 yen (termasuk pajak) dan beberapa tas akan memiliki barang senilai sampai 70.000 yen di dalamnya.

 

Seibu Shibuya

(image : Timeout)

Dapatkan tiket jinrikisha (becak khas Jepang) khusus di dalam fukubukuro Seibu Shibuya untuk mengunjungi kuil-kuil Shibuya termasuk dua tempat suci paling terkenal di Shibuya, yaitu Meiji Jingu dan Kuil Kitaya Inari Kalian juga dapat menikmati berbagai suasana Shibuya dari atas becak seperti Shibuya Crossing. Selain itu, ada banyak fukubukuro unik yang berbeda yang tersedia di Seibu Shibuya, termasuk tas “Experience Japan’s Beauty” dan tas “Puella Magi Madoka Magica”.

 

Must Read  Berangkat Terlalu Cepat 20 Detik, Perusahaan Kereta Tokyo Meminta Maaf

Apple Store Fukubukuro

(image : cultofmac)

Tahun ini, seperti tahun-tahun lainnya, Apple mengambil bagian dalam fenomena Lucky Bag, yang memungkinkan pembelanja menghabiskan sekitar 33000 yen untuk Lucky Bag yang bersertifikat Apple. Biasanya, tas ini memiliki barang dengan harga yang lebih rendah di dalamnya, seperti iPod touch dan t-shirt, tapi ada juga beberapa orang yang beruntung, dimana mereka mendapatkan MacBook Air atau iPad kelas atas. Tas ini dijual hanya dalam jumlah terbatas, jadi kalian perlu mengantri berjam-jam sebelumnya untuk mendapatkannya.

Apakah kalian tertarik untuk membeli tas keberuntungan ini?

(featured image : Translatemedia)

Sources :

What's Your Reaction?

LOL LOL
1
LOL
Sugoi! Sugoi!
0
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
1
Daisuki!
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~
gaemgyee

Harmony Whisperer || Lunatic Dreamer || Wishful Thinker || Part Time Traveler

Fakta Fukubukuro dan Tempat Rekomendasi Mendapatkannya di Tahun 2018

Pilih Format
Trivia quiz
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Polling
Buat polling dan ajak pembaca untuk memilih
Artikel
Original artikel atau berita seputar Jepang
Artikel List
Buat daftar atau peringkat berita seputar Jepang
Ranked List
Ranked List
Meme
Unggah gambar dan buat meme kalian di sini