SHARE THIS ARTICLE

DCIM100GOPROGOPR4687.

BIJAC no Tanjoiwai adalah event kebudayaan Jepang yang dilaksanakan oleh Binus International Japanese Culture Club (BIJAC) sebagai perayaan hari ulang tahun. Event ini telah sukses menarik perhatian masyarakat hampir setiap tahunnya. Event BIJAC 9 ini dilaksanakan di Binus International JWC Building pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 27 & 28 Februari 2016 dan dengan harga tiket masuk Rp.10.000,- kita mendapatkan serunya acara-acara di sana!

BIJAC no Tanjoiwai 9: Issho ni Tanoshimimashou! ~ Let’s have fun together adalah event ulang tahun ke 9 yang dirayakan untuk memperkenalkan komunitas klub Jepang Binus (BIJAC) dan kebudayaan Jepang di Indonesia serta berbagi kemeriahan dan keceriaan bersama para guest star, teman-teman pengunjung, komunitas-komunitas seru, para cosplayer, pecinta kebudayaan Jepang dan semua yang ada selama acara berlangsung baik di indoor (dalam ruangan gedung) atau di outdoor (luar ruangan).

DCIM100GOPROGOPR4687.

DCIM100GOPROGOPR4686.

03 karaoke competition

04 juri karaoke competition - Satriyo Budhi - Sekar Khatulistiwa - Faint Star

DCIM100GOPROGOPR4689.

BIJAC 9 memiliki 3 guest cosplayer cantik yaitu Clarissa Punipun dari Indonesia, Misa Chiang dan Shiraga Yanko dari Taiwan, di mana pada saat event berlangsung para penggemarnya selalu mendekati, berfoto bersama, juga meet and greet dengan mereka. Pada kesempatan ini juga tim dari Japanese Station berhasil mewawancarai seorang cosplayer cantik Misa Chiang yang ber-cosplay sebagai Yuudachi dari anime Kantai Collection. Dalam BIJAC 9 juga ada acara yang tak kalah serunya yaitu Cosplay Competition yang jurinya adalah cosplayer cantik Clarissa Punipun, Misa Chiang dan Shiraga Yanko.

Selain guest cosplayer, BIJAC 9 juga memiliki maskot cantik berambut merah berpita kupu-kupu, dia bernama Chouka. Chouka ditemukan di dalam ruangan pemilihan Fan Art Chouka saat menjalani sebuah permainan seru yang bernama BIJAC RUN di mana ada tantangan-tantangan/misi tertulis di brosur BIJAC 9 yang harus diselesaikan untuk mendapatkan hadiah seru New Nintendo 3DS!

09 Guest Star Cosplay booth

10 Bijac Run booth

11 Chouka merchandise

Para performers/guest star artist yang seru dan memeriahkan acara ini adalah Faint Star, The Grgtz, Rachel Florencia, MEA, Obake, Sekar Khatulistiwa, dan Rosemary Marian. Sedangkan untuk Karaoke Competition jurinya adalah Faint Star, Sekar Khatulistiwa dan Satriyo Budhi. Lalu ada Community Gathering, Kawaii-an Maid Cafe, Obake House, Goods Stand, Band Performances, dan lain-lain.

06 Cosplay Photobooth

07 Faint Star booth

08 Japanese Station booth

12 Merchandise booth

DCIM100GOPROG0014719.

DCIM100GOPROGOPR4678.

DCIM100GOPROGOPR4680.

DCIM100GOPROGOPR4716.

DCIM100GOPROGOPR4738.

18 Maid Cafe

19 Misa Chiang Photobook

Yuk simak video jalan jalan di BIJAC no Tanjoiwai 9 bersama Chouka dan video spesial interview dengan Misa Chiang!

Video jalan-jalan di BIJAC no Tanjoiwai 9 bersama Chouka (Mascot BIJAC 9)

Video special interview Misa Chiang sebagai Yuudachi ~ Kantai Collection

Terima kasih sudah datang dan menjadi bagian dari perayaan ulang tahun ke-9 BIJAC! Semoga dengan adanya event ini pecinta budaya Jepang di Indonesia bisa semakin berkembang pengetahuannya, musik, cosplay, dan bertambahnya teman-teman baru. Sampai bertemu lagi di event berikutnya!

20 Misa Chiang - Yuudachi - Taiwan Cosplayer
==========================================

Artikel oleh Fredy (@fredyfinal) – JapaneseStation.com 2016
Sumber. http://bijac.binus-event.com/
Facebook Page: BIJAC no Tanjoiwai 9: Issho ni Tanoshimimashou!

COMMENT