SHARE THIS ARTICLE

[EVENT COVERAGE] Silent Siren Live in Jakarta, Menghadirkan Nostalgia Penggemar Anime Anohana (1)Japanesestation.com – Sabtu, 19 September 2015, girl band pop asal Jepang, Silent Siren mengadakan live concert perdananya di Indonesia. Acara yang berlangsung di Annex Building lantai 10 itu pun, telah penuh sesak oleh para penggemar Silen Siren yang rela berdesak-desakan mengantri dari pagi. Tidak hanya para fans lokal saja, para penonton yang datang juga banyak yang berasal dari negara tetangga seperti Singapura, Malaysia dan Thailand.

[EVENT COVERAGE] Silent Siren Live in Jakarta, Menghadirkan Nostalgia Penggemar Anime Anohana (12)Saat memasuki ruangan tempat berlangsungnya konser, hal pertama yang terlihat adalah suasana penuh sesak dengan padatnya para penggemar yang hadir dan memenuhi bangku VIP dan festival. Suasana kemeriahan konser juga mulai terasa saat panitia membagikan gelang dengan lampu LED, yang dapat menyala secara bersamaan seirama dengan lampu yang berada di panggung.

Konser yang dimulai tepat pukul 19:00 WIB ini, dibuka dengan di putarkannya lagu Indonesia Raya yang membuat para penonton berdiri dari tempat duduk mereka dan secara spontan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia ini dengan penuh antusias dan semangat.

[EVENT COVERAGE] Silent Siren Live in Jakarta, Menghadirkan Nostalgia Penggemar Anime Anohana (13)Belum juga sempat para penonton kembali ke tempat duduk masing-masing, tak lama kemudian keempat member Silent Siren yaitu Hinancu, Suuchan, Ainyan dan Yukarun memasuki stage yang membuat suasana di dalam gedung Annex kembali memanas. Lagu Kakumei menjadi lagu pembuka di konser kali ini, sontak penonton pun langsung melompat dan terlarut ke dalam suasana.

[EVENT COVERAGE] Silent Siren Live in Jakarta, Menghadirkan Nostalgia Penggemar Anime Anohana (14)Pada konser kali ini Silent Siren membawakan setidaknya 16 lagu dan 2 encore yang diambil dari album mereka sejak 2012 sampai sekarang. Ada yang spesial pada penampilan mereka kali ini, di mana mereka membawakan lagu Secret Base – kimi ga kureta mono (君がくれたもの) yang merupakan OST dari anime Anohana. Para penonton pun secara spontan ikut bernyanyi bersama yang membuat suasana berbalik 180 derajat menjadi haru dan syahdu.

[EVENT COVERAGE] Silent Siren Live in Jakarta, Menghadirkan Nostalgia Penggemar Anime Anohana (4) [EVENT COVERAGE] Silent Siren Live in Jakarta, Menghadirkan Nostalgia Penggemar Anime Anohana (3) [EVENT COVERAGE] Silent Siren Live in Jakarta, Menghadirkan Nostalgia Penggemar Anime Anohana (9) [EVENT COVERAGE] Silent Siren Live in Jakarta, Menghadirkan Nostalgia Penggemar Anime Anohana (8)Seakan ingin berinteraksi lebih dengan penggemar mereka di Jakarta, pada pertengahan konser Silent Siren pun mengadakan sesi tanya jawab dengan para penonton yang telah hadir. Setelah kurang lebih 15 menit sesi tanya jawab pun selesai dan konser kembali di lanjutkan.

Joshikou Senshou, Dance MusiQ, Soukai Rock, dan Guru guru Wonderland menjadi 4 lagu terakhir yang dibawakan oleh Silent Siren sebelum para member-nya pergi ke belakang panggung untuk berganti pakaian dan melakukan encore.

[EVENT COVERAGE] Silent Siren Live in Jakarta, Menghadirkan Nostalgia Penggemar Anime Anohana (5) [EVENT COVERAGE] Silent Siren Live in Jakarta, Menghadirkan Nostalgia Penggemar Anime Anohana (7) [EVENT COVERAGE] Silent Siren Live in Jakarta, Menghadirkan Nostalgia Penggemar Anime Anohana (10) Setelah sekitar 5 menit, para member Silent Siren pun kembali memasuki stage area, di awali dengan lagu What show is it?, konser pun akhirnya ditutup dengan salah satu lagu hits mereka Pi-san (Beach Sandal).

[EVENT COVERAGE] Silent Siren Live in Jakarta, Menghadirkan Nostalgia Penggemar Anime Anohana (2)[EVENT COVERAGE] Silent Siren Live in Jakarta, Menghadirkan Nostalgia Penggemar Anime Anohana (11)Kemeriahan konser malam itu ternyata belum selesai sampai di situ saja, sebelum para penonton keluar meninggalkan venue, Suuchan sang vokalis mengajak seluruh penonton untuk berpose dan berfoto bersama sebagai kenang-kenangan mereka pernah mengadakan konser di Indonesia.

Setlist Silent Siren Live in Jakarta
1. (overture) Muon no Kouhaku
2. Kakumei
3. Lucky Girl
4. Stella
5. BangBangBang!
6. Hachigatsu no Yoru
7. Are You Ready?
8. Hapimari
9. Yumeoi
10. Sweet Pop
11. Kimi ga Kureta Mono
12. Koiyuki
13. Te wo Tsunaide
14. Joshikou Senshou
15. Dance MusiQ
16. Soukai Rock
17. Guruguru Wonderland
18. (enc) What show is it?
19. (enc) Pi-san

Reported by Fai
Photographed by Genny Furqiza

COMMENT