Share on

Grup musik ternama asal Jepang, Arashi mengadakan tur bernama JET STORM ke Asia dalam rangka memperingati 20 tahun debut mereka yang jatuh pada tanggal 3 November 2019. Tur ini dilaksanakan pada tanggal 10 dan 11 November, dan dengan menggunakan jet pribadi, Arashi akan mengunjungi 4 kota di Asia, yakni Jakarta, Singapura, Bangkok, serta Taipei.

Advertise With Us

Arashi Mengadakan Jumpa Fans Pertama di Indonesia
Anggota Arashi (dari kiri: Kazunari Ninomiya, Masaki Aiba, Jun Matsumoto, Satoshi Ohno, Sho Sakurai)

JET STORM in Jakarta ini menjadi pengalaman pertama bagi Arashi untuk menyapa para penggemar di Indonesia. Acara ini juga merupakan bentuk apresiasi yang diberikan untuk penggemarnya atas dukungan yang telah diberikan selama 20 tahun, dan sebagai ucapan terima kasih sebelum Arashi hiatus di akhir tahun 2020 mendatang.

Pada acara JET STORM in Jakarta, 50 penggemar beruntung yang dipilih melalui undian mendapatkan kesempatan langka untuk berinteraksi secara langsung dengan Arashi. Arashi sendiri memiliki basis penggemar yang besar di Indonesia, hal ini bisa dilihat secara langsung, ada sekitar 700 penggemar yang berkumpul di pintu masuk.

Di acara yang sama, para anggota Arashi yang terdiri dari Satoshi Ohno, Sho Sakurai, Masaki Aiba, Kazunari Ninomiya, dan Jun Matsumoto mengumumkan akun media sosial resmi mereka, mulai dari Twitter, Facebook, Instagram, Weibo, hingga akun TikTok kepada para penggemarnya di Indonesia.

“Pada tanggal 3 November lalu, Arashi bisa merayakan ulang tahunnya yang ke-20 berkat dukungan setia para penggemar, dan kami telah berdiskusi mengenai apa yang bisa kami lakukan untuk penggemar kami. Kami berpikir bahwa hal yang terbaik adalah dengan membentuk akun media sosial resmi, sehingga kami bisa lebih dekat dengan penggemar dan berbagi kegiatan Arashi secara real time.” Ucap Kazunari Ninomiya.

Berikut ini adalah tautan akun resmi Arashi:

Twitter: https://twitter.com/arashi5official Facebook: https://www.facebook.com/arashi5official Instagram: https://www.instagram.com/arashi_5_official TikTok: https://www.tiktok.com/@arashi_5_official Weibo: https://www.weibo.com/u/7294968640

Selain itu, Arashi yang selalu merilis lagu-lagu mereka hanya dalam bentuk CD selama 20 tahun sejak awal debut mengumumkan bahwa pada 3 November 2019, single terbaru mereka "Turning Up", telah didistribusikan ke seluruh dunia melalui platform musik digital seperti Spotify, JOOX, dan lainnya. Selain single terbarunya, 64 single yang telah dirilis selama 20 tahun terakhir juga telah didistribusikan melalui platform digital ke seluruh dunia.

Jun Matsumoto berkata, “meskipun kami berencana hiatus di akhir tahun 2020, kami tidak ingin para penggemar merasa kesepian saat kami berhenti untuk sementara. Kami ingin menciptakan lingkungan dimana lagu kami bisa dinikmati di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Oleh karena itu kami mulai mendistribusikan lagu-lagu kami ke seluruh dunia.

Arashi juga berencana untuk mengadakan konser di tahun 2020 pada tanggal 15-16 Mei yang berlokasi di Stadion Nasional di Tokyo. Satoshi Ohno berkata, “menurut saya, stadion nasional adalah tempat yang sangat berkesan dimana banyak konser Arashi telah diadakan. Saya merasa terhormat dapat melakukan konser di stadion nasional yang baru direnovasi, saya sangat menantikannya.”

Arashi dibentuk pada tahun 1999 dan merupakan grup idola pria atau boy band tersukses di Jepang. Sampai tahun 2018, tur konser Arashi memiliki total 394 pertunjukan dengan total lebih dari 13 juta penonton. Tidak hanya di Jepang, Arashi juga memiliki popularitas yang besar di China dan Korea Selatan, dan telah berhasi menggelar konser di luar negeri seperti Shanghai, Taipei, Seoul, dan Hawaii. Selain kegiatan musik, kelima anggota Arashi juga memiliki berbagai macam kegiatan termasuk membintangi film, drama dan acara varietas, dan tampil sebanyak 5 acara TV dalam seminggu di waktu jam tayang utama.