Berita Jepang | Japanesestation.com

Siapa sih yang gak kenal Haruna Kawaguchi. Aktris yang pada 10 Februari lalu merayakan ulang tahunnya yang ke-26 ini merupakan aktris asal Jepang yang kerap muncul dalam berbagai judul drama dan film dengan kemampuan aktingnya yang tak perlu dipertanyakan lagi. Tak heran jika aktris cantik satu menjadi aktris yang populer yang dicintai penggemarnya.

Lalu, kira-kira drama dari Haruna Kawaguchi mana saja yang menjadi favorit penggemar ya? Penasaran kan? Yuk, kita simak lima drama favorit dari Haruna Kawaguchi pilhan penggemar!

5. Examination’s Cinderella / Juken no Cinderella [受験のシンデレラ]

Examination’s Cinderella / Juken no Cinderella [受験のシンデレラ]
Examination’s Cinderella / Juken no Cinderella [受験のシンデレラ] (nhk.or.jp)

Diperingkat kelima terdapat drama Examination’s Cinderella atau Juken no Cinderella dengan perolehan tujuh suara. Dalam drama ini, Haruna Kawaguchi berperan sebagai Maki Endo, seorang siswi sekolah menengah.

Huawei MatePad Pro

Drama yang rilis pada tahun 2016 ini menceritakan tentang Tooru Igarashi, yang diperankan oleh Kotaro Koizumi, seorang pengajar karismatik yang kehilangan semangat hidup karena berbagai masalah yang dihadapinya. Suatu hari, dirinya dan Maki tanpa sengaja bertemu. Maki yang ingin lulus dan segera mendapatkan pekerjaan memina Tooru untuk mengajarinya dalam persiapan tes. Tooru yang berhenti dari pekerjaan sebelumnya akhirnya memutuskan untuk mengajari Maki dan membantunya agar dapat masuk ke Universitas Tokyo.

4. Ouran High School Host Club / Gekijoban Oran Koko Hosutobu [桜蘭高校ホスト部]

Ouran High School Host Club / Gekijoban Oran Koko Hosutobu [桜蘭高校ホスト部]
Ouran High School Host Club / Gekijoban Oran Koko Hosutobu [桜蘭高校ホスト部] (tbs.co.jp)

Diperingkat keempat terdapat Ouran High School Host Club dengan perolehan sembilan suara. Drama yang rilis pada tahun 2011 ini merupakan drama adaptasi dari manga dan anime dengan judul yang sama. Dalam drama ini Haruna Kawaguchi berperan sebagai Fujioka Haruhi, seorang murid baru penerima beasiswa dari salah satu sekolah bergengsi, yaitu Ouran Academy.

Suatu hari, Haruhi yang berkeliling sekolah tanpa sengaja menemukan sebuah ruangan di mana “host club” yang terdiri dari enam lelaki tampan berada. Haruhi yang berada dalam situasi canggung tanpa sengaja memecahkan vas bunga seharga delapan juta yen. Haruhi yang berasal dari latar belakang keluarga yang biasa tentu saja tidak sanggup membayarnya. Sebagai gantinya, Haruhi terpaksa menjadi anggota host club untuk mengganti rugi vas tersebut.

3. Awaiting Kirin / Kirin ga Kuru [麒麟がくる]

Awaiting Kirin / Kirin ga Kuru [麒麟がくる]
Awaiting Kirin / Kirin ga Kuru [麒麟がくる] (nhk.or.jp)

Diperingkat ketiga terdapat Awaiting Kirin dengan perolehan sepuluh suara. Drama Taiga yang rilis pada tahun 2020 ini Haruna Kawaguchi berperan sebagai Kicho, istri sah dari Oda Nobunaga. Dalam drama yang diangkat berdasarkan kisah nyata ini, cerita akan berputar di sekeliling Akechi Matsuhide, yang diperankan oleh Hasegawa Hiroki, seorang samurai dan jenderal di era Sengoku.

2. The Kindaichi Case Files Series / Kindaichi Shonen no Jikenbo N (neo) [金田一少年の事件簿N (neo)]

The Kindaichi Case Files Series / Kindaichi Shonen no Jikenbo N (neo)
The Kindaichi Case Files Series / Kindaichi Shonen no Jikenbo N (neo) [金田一少年の事件簿N (neo)] (ntv.co.jp)

Di peringkat kedua terdapat The Kindaichi Case Files dengan perolehan sebelas suara. Drama ini merupakan drama adaptasi dari manga misteri populer yang rilis pada tahun 2014. Dalam drama ini, Haruna Kawaguchi berperan sebagai Miyuki Nanase.

Miyuki Nanase bersama dengan Hajime Kindaichi yang diperankan oleh Ryunosuke Yamada, Ryuji Saki yang diperankan oleh Daiki Arioka, dan anggota dari kelompok penyelidikan misteri sekolah lainnya, mencoba mencari tahu siapa pelaku dalam berbagai kasus yang mereka hadapi.

1. The Way of the Househusband / Gokushufudo [極主夫道]

The Way of the Househusband / Gokushufudo [極主夫道]
The Way of the Househusband / Gokushufudo [極主夫道] (ytv.co.jp)

Diperingkat pertama terdapat The Way of the Househusband dengan perolehan 12 suara. Drama ini merupakan drama adaptasi dari manga rekomendasi yang dipilih staf toko buku nasional tahun 2019 dengan judul yang sama. Dalam drama ini Haruna Kawaguchi berperan sebagai Kuroda Miku, yaitu istri dari Kuroda Tatsu yang diperankan oleh Tamaki Hiroshi. Drama yang rilis pada tahun 2020 ini menceritakan mengenai kehidupan sehari-hari dan tantangan baru yang dihadapi Kuroda Tatsu, seorang mantan yakuza sekaligus seorang suami.