SHARE THIS ARTICLE

death-note-the-musical

Death Note adalah salah satu seri manga paling terkenal dalam sejarah dan manga klasik Jepang tersebut akan diadaptasi menjadi sebuah drama panggung musikal untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Manga hit karya Tsugumi Ohba dan Takeshi Obata tersebut sejauh ini telah memiliki adaptasi anime dan tiga film live-action tetapi belum pernah drama panggung musikal (beberapa serial anime lainnya pernah). Drama musikal baru ini tidak hanya akan ditampilkan di Jepang tetapi juga di Korea Selatan.

Komposer ternama Amerika, Frank Wildhorn, yang telah menggubah musik untuk berbagai artis seperti Whitney Houston dan Natalie Cole akan menyediakan score untuk drama musikal tersebut. Wildhorn telah menulis score untuk berbagai drama musikal panggung seperti Carmen, The Count of Monte Cristo, The Civil War dan Jekyll and Hyde. Jack Murphy yang telah bekerja bersama Frank Wildhorn di Carmen, The Count of Monte Cristo dan The Civil War akan menyediakan liriknya. Naskahnya akan disediakan oleh Ivan Menchell yang menulis naskah untuk Bonnie and Clyde.

Drama musikal ini akan disutradarai oleh sutradara Jepang, Tamiya Kuriyama. Sutradaranya adalah penerima medali pita ungu dari pemerintah Jepang. Belum ada pengumuman tentang para anggota pemeran drama musikal ini.

Drama musikal ini dijadwalkan untuk dimainkan di Teater Nissay di Tokyo pada bulan April 2015. Acara ini kemudian akan menuju ke Korea Selatan di mana akan diadakan di LG Art Center Seoul dari Juli – Agustus 2015.

Source : sgcafe.com
COMMENT