Demam Meme Bowsette Yang Viral di Internet Menjangkiti Para Mangaka Jepang

2 min


Beberapa waktu terakhir ini, Bowsette menjadi meme yang viral di kalangan netizen, terutama di antara yang juga menyukai game Mario Bros dan game pada umumnya. Bowsette atau Koopa Hime dalam bahasa Jepang sendiri adalah versi genderbend gijinka dari tokoh antagonis Bowser, yang pertama terlahir dari tangan pengguna Twitter @ayyk92 yang membuat komik pendek berdasarkan konsep sederhana: Bagaimana jika Super Crown (barang yang dapat mengubah Toadette menjadi Peachette dalam game baru Super Mario Bros. U Deluxe yang hadir di Nintendo Switch) digunakan oleh Bowser?



(Image: @ayyk82 Twitter)

Berawal dari komik strip tersebut, Bowsette menjadi meme populer yang bahkan sampai mempengaruhi para mangaka di Jepang untuk membuat ilustrasi Bowsette mereka sendiri! Simak hasil-hasil karya mereka di bawah ini:

Bkub Okawa (Pop Team Epic)

Kotoyama (Dagashi Kashi)

Kiseki Himura (Sword Art Online: Progressive)

Yoshikazu Hamada (Tsugumomo)

Kurose (Goblin Slayer)

Yoshitaka Ushiki (Dream Eater Merry)

Mitsuhiro Kimur (Miss Kobayashi’s Dragon Maid: Kanna’s Daily Life)

Di anatra mangaka yang membuat ilustrasi Bowsette, salah satu yang membuat fan art terbanyak adalah Coolkyoushinja, yang adalah pencipta manga Miss Kobayashi’s Dragon Maid, I Can’t Understand What My Husband Is Saying, dan Komori-san Can’t Decline. Hingga saat ini dia telah menciptakan 9 buah ilustrasi yang berbeda mengenai Bowsette, dengan satu di antaranya cukup eksplisit (sehingga tidak kami tampilkan di sini).

Setelah meledaknya konten mengenai Bowsette tersebut, @ayyk92 yang pertama kali menciptakan karakter genderbender tersebut mengaku sangat tersanjung karena selain jumlah followernya meningkat, mendapat entri di Know-Your-meme, Bowsette menjadi top trending tag di Twitter Jepang, dan banyak yang membuat fanart Bowsette, termasuk di antaranya mangaka terkenal, namun di sisi lain ia juga merasa takut, yang ia tuangkan dalam satu cuitan di twitter lengkap dengan ilustrasi.

Meski demikian, tanggapan positif mengenai karyanya tersebut juga bermunculan di Twitter, seperti jawaban suportif netizen Jepang atas curahan hati @ayyk92 tersebut, yang dikumpulkan oleh @countchrisdo di akun twitternya.

Cuitan asli @ayyk92 tersebut telah mendapat lebih dari 84ribu retweet dan 194ribu like, dan juga menjadi awal dari bermunculannya versi Super Crown dari berbagai karakter lain, termasuk Princess Boo (dari karakter Boo), dan beragam versi lain, termasuk dari tokoh game lain seperti Sonic the Hedgehog.

(Featured image: Kotoyama via Twitter @cot_510)

Sources :


What's Your Reaction?

LOL LOL
41
LOL
Sugoi! Sugoi!
48
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
63
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
76
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
88
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
101
Daisuki!
Kowai Kowai
114
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
50
Kawaii~
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes