SHARE THIS ARTICLE

chocopokeball 01

Pernahkah Anda berpikir, dalam imajinasi yang mungkin sedikit gila, bahwa Pokéball, bola yang digunakan untuk menangkap mahluk-mahluk dalam serial anime Jepang Pokémon, terbuat dari cokelat dan dapat dimakan? Jika Anda pernah berpikiran seperti itu, maka Anda tidak sendirian.

Mosogourmet, sebuah saluran memasak di YouTube yang dikelola oleh sebuah keluarga Jepang, telah meng-upload sebuah video yang menunjukkan bagaimana cara membuat sendiri pokéball berongga dari cokelat, lengkap dengan miniatur Pikachu yang terbuat dari pasta manis marzipan.

Silakan saksikan video di bawah ini.

[youtube http://www.youtube.com/watch?v=XlCAiQjnU18]

Seperti banyak lainnya video mosogourmet itu, salah satu bahan dasar utama di sini adalah kesabaran.

Membuat cangkang cokelat di sini terlihat cukup mudah, dengan anggapan Anda dapat menemukan cetakan silikon seperti yang digunakan dalam video itu. Dan Anda juga mungkin tidak akan terlalu sulit mengerjakan bagian wafer permen berwarnanya.

Bagian Pikachu marzipan-lah yang mungkin menjadi tantangan terberat Anda. Jika Anda memiliki tangan yang kikuk dan kurang cekatan, mungkin Anda harus meminta bantuan kepada teman Anda yang lebih terampil, supaya terhindar dari hasil akhir Pikachu a la Meksiko yang menakutkan ini, seperti yang dilakukan oleh “ayah mosogourmet” ini:

chocopokeball 03

Atau Anda dapat membeli permen Pokémon yang sudah jadi, walau permen jenis itu terbilang langka dan sulit ditemukan.

Sources :
COMMENT