SHARE THIS ARTICLE

Hayao Miyazaki, yang baru-baru ini menerima Lifetime Achievement Award dari Academy of Motion Picture Arts and Sciences, telah membuat film animasi dengan total 26 judul sepanjang karirnya. 40 tahun silam, dia mulai membuat animasi berdasarkan buku anak-anak, namun dia tampaknya harus menyerah sebelum proyek tersebut masuk dalam tahap produksi. Kalian mungkin akan terkejut dengan fakta ini.

Jika semua berjalan sesuai rencana, Pippi Longstocking mungkin telah bergabung dengan Princess Mononoke, Spirited Away, Nausicaa of the Valley of the Wind, dan karya-karya populer lain dari Miyazaki. 40 tahun silam, ketika Pippi Longstocking masih berupa buku cerita anak dari Swedia, kisahnya mencuri perhatian Miyazaki, dan dia segera bekerja untuk mengadaptasi kisahnya. Miyazaki bahkan sampai membuat gambar-gambar karakternya seperti yang kalian bisa lihat dalam artikel ini. Sayangnya, karena pengarang Pippi Longstocking, Astred Lindgren, tak ingin menyerahkan hak ciptanya, Miyazaki pun meninggalkan proyek tersebut dan pindah ke proyek lainnya.

Seandainya saja proyek tersebut berjalan lancar, mungkin telah ada kisah Pippi Longstocking versi Hayao Miyazaki dan diproduksi oleh Studio Ghibli. Sayangnya itu tak pernah terjadi. Namun setidaknya kalian bisa melihat-lihat konsepnya berikut ini.

1a hayao_miyazaki_pippi_1 1b 6a9112c0fcd02ed9b59ccdb560da8269 1c 3_55 1d 18_16 1e 035 1f original_4

Source : DramaFever
COMMENT