SHARE THIS ARTICLE

Merespon ketertarikan masyarakat Indonesia untuk mengenal seni kreatif Jepang, ikebana, the Japan Foundation, Jakarta setiap tahunnya membuka kelas kursus ikebana dengan menghadirkan para pengajar profesional dari setiap aliran ikebana yang sudah berkembang di Indonesia. Untuk mempublikasikan hasil karya dari para pengajar dan peserta, the Japan Foundation akan menggelar pameran ikebana bertajuk Discover the Beauty of Ikenobo di Hall the Japan Foundation, Jakarta, Gd. Summitmas I Lt.2, Jl. Jend. Sudirman Kav. 61-62, Jakarta Selatan pada hari Kamis dan Jumat, 22 – 23 September 2016.

Pameran ini akan memamerkan karya dari 24 orang peserta yang telah mengikuti kursus sebanyak 15 kali pertemuan. Adapun tema yang diambil berasal dari inisiatif para peserta kursus yang berasal dari beragam latar belakang. Kendati demikian mereka sanggup menyelaraskan perasaan mereka dengan alam melalui rangkaian demi rangkaian untuk mengungkap sisi estetis aliran ikenobo.

Seperti yang telah diketahui, ikebana adalah salah satu seni kreatif yang dapat menghadirkan pesona dan keindahan alam ke dalam ruangan. Meskipun setiap rangkaian mengandung makna dan terikat pakem-pakem tertentu, seorang perangkai tetap dapat mengekspresikan perasaannya melalui susunan bunga, daun, dan ranting.

Pameran Discover the Beauty of Ikenobo ini gratis dan terbuka untuk umum. Yuk ajak semua teman-teman untuk datang dan merasakan berbagai macam keindahan dari seni ikebana!

COMMENT