SHARE THIS ARTICLE

Bandai Entertainment, anak perusahaan dari Namco Bandai Holdings (USA) yang menangani anime dan manga di Amerika Utara, mengumumkan pada hari Jumat bahwa perusahaannya akan menghentikan penjualan Blu-ray Disc, DVD, manga, dan novel-nya. Perusahaan tersebut menyatakan bahwa mereka akan melakukan pengiriman akhir dari manga dan novel mereka ke pengecer pada akhir bulan Oktober. Selain itu, mereka juga akan melakukan pengiriman akhir untuk produk home video kepada grosir pada tanggal 30 November.

Bandai Entertainment telah mengumumkan pada bulan Januari lalu bahwa mereka akan berhenti menawarkan DVD, Blu-ray Disc, dan rilisan manga baru pada bulan Februari. Mulai bulan Februari, perusahaan terus memroduksi dan mendistribusikan isi katalog yang ada, tetapi tidak lagi memroduksi dan mendistribusikan rilisan baru.

Bandai Entertainment telah menutup toko online miliknya pada bulan Desember lalu.

Kabar terbaru dari satu toko pengecer bernama The Robert’s Corner Anime Store dalam newsletter mingguannya menyebutkan pada hari Jumat bahwa Bandai Entertainment mengontak para pengecer untuk memberitahukan bahwa mereka akan “menghentikan bisnis penerbitan dan pendistribusian home video-nya mulai tanggal 1 Maret 2013.” Bandai Entertainment juga menambahkan bahwa hari terakhir mereka menerima pesanan pembelian adalah tanggal 15 November.

Sumber : aramatheydidnt.livejournal.com

COMMENT