Share on

Kangen dengan Ichigo Momomiya dan kawan-kawan? Ada kabar baik nih, franchise Tokyo Mew-Mew dapat project baru!

Advertise With Us

Info tentang project baru ini didapat dari situs yang baru saja dibuka pada Sabtu, 22 Februari, tepat pada pukul 22:22:22, bertepatan dengan cat day di Jepang. Tanggal 22 Februari memang disebut sebagai Cat Day di Jepang, karena 2 (ni) dalam bahasa Jepang terdengar seperti bunyi kucing “nyan”. Mengingat seri ini sangat dekat dengan “kucing”, peluncuran situs resminya saat Cat Day tentu tidak aneh.

Situs resmi yang baru diluncurkan itu hanya berisi countdown untuk pengumuman selanjutnya tentang project baru dari manga bergenre shoujo ini. Countdown ini akan berakhir di tanggal 2 April pada jam 22:22:22 JST (20:22:22 WIB). Di situs juga tertulis nama dari mangaka seri ini, Mia Ikumi dan Reiko Yoshida.

Majalah shojo manga Nakayoshi juga akan memberikan  informasi  lebih lanjut tentang project baru manga ini pada edisi bulan Aptil yang akan terbit pada 3 Maret 2020 nanti.

Manga originalnya sendiri pertama diserialisasikan di Nakayoshi dari tahun 2000 hingga 2003. Menyusul kesuksesan manga originalnya, manga tentang mahou shoujo (magical girl) ini juga diadaptasi menjadi serial anime dengan 52 episode pada tahun 2002-2003. Selain manga originalnya, Mia Ikumi dan Reiko Yoshida juga merilis spin-off manga berjudul Tokyo Mew-Mew a la Mode pada tahun 2003 hingga 2004 dan Tokyo Mew-Mew Re-Turn pada Januari 2020 dengan art style sedikit berbeda.

Tokyo Mew-Mew Dapat Project Baru!
Manga Tokyo Mew-Mew (zerochan.net)

Untuk manga spin-off lain, project Mew-Mew juga baru-baru ini meluncurkan spin-off yang sedikit berbeda, yaitu dengan mahou shonen (magical boys) alias laki-laki. Manga berjudul Tokyo Mew-Mew Ōre ini baru saja dirilis pada 30 November lalu dan diterbitkan resmi di majalah Nakayoshi edisi Januari 2020. Berebda dengan project lain, manga ini dibuat oleh mangaka lain bernama Madoka Seizuki yang terkenal dengan manga-manga bergenre shojo dan reverse harem.

Tokyo Mew-Mew Dapat Project Baru!
Tokyo Mew Mew Ōre (animenewsnetwork.com)

Nah, penasaran akan seperti apa project baru Tokyo Mew-Mew? Tunggu tanggal mainnya ya!