Share on
Ada kabar baik nih buat kamu fans manga Gokushufudou. Baru-baru ini, penerbit Elex mengumumkan kalau manga Gokushufudou akan terbit di Indonesia.
Sayangnya, pihak Elex hingga kini belum mengonfirmasi tanggal pasti kapan rilisnya manga karangan Oono Kousuke ini. Namun, biasanya jika suatu manga sudah sampai di meja editor, butuh sekitar 3-4 minggu untuk benar-benar rampung.
Terbitnya manga Gokushufudou di Indonesia mendapat respon yang positif dari para penggemar di Indonesia. Bahkan, ada juga yang meminta agar manga ini diterbitkan memakai kertas paperbook.
Manga Gokushufudou sendiri menceritakan tentang seorang mantan yakuza yang dijuluki "Immortal Tatsu" yang berwajah seram dan ditakuti, dia juga memiliki tato khas yakuza. Namun, ternyata dibalik muka seramnya, Tatsu adalah seorang bapak rumah tangga yang baik. Dia bahkan berbelanja, memasak dan mengerjakan semua pekerjaan rumah, termasuk bersih-bersih menggantikan istrinya, Miku, seorang wanita karir yang sibuk bekerja.
Manga Gokushufudou Akan Terbit di Indonesia!
Cover manga Gokushufudou volume 4 (mangaupdates.com)
Lucunya, terkadang Tatsu mengeluarkan sifat khas yakuza-nya ketika ada masalah di jalan, misalnya saat mencoba menghentikan perkelahian. Kadang-kadang dia juga menonjok orang yang mengajaknya kembali menjadi yakuza.
Sebelum terbit dalam bentuk cetak, manga Gokushufudou terbit dalam bentuk digital di platform Kurage Brunch. Chapter pertamanya terbit di platform tersebut pada 23 Februari 2018.
Karena ceritanya yang lucu dan menarik, manga ini memiliki cukup banyak fans. Pada Desember 2019 lalu, buku keempatnya terjual hingga 1,2 juta kopi. Nah, untuk merayakannya, Kurage Brunch juga merilis promotional video (PV) di youtube yang berbentuk "Live Action". Immortal Tatsu diperankan oleh Tsuda Kenjiro, seiyuu dari Tatsu dalam PV sebelumnya, sedangkan sang  istri, Miku, akan diperankan oleh Maaya Sakamoto .
Nah, bagaimana? Sudah tak sabar kan melihat aksi Tatsu di manganya? Tunggu tanggal terbitnya ya!