Share on

Majalah mingguan Weekly Shonen Sunday terbitan ke-32 yang dirilis hari ini, menyampaikan berita kurang menyenangkan bagi para penggemar serial manga populer buatan Jepang, Detective Conan, di seluruh penjuru dunia. Pasalnya, mereka telah mengumumkan bahwa salah satu manga karya Gosho Aoyama itu akan mengambil hiatus selama 7 minggu, yang dimulai dari edisi berikutnya dan baru akan kembali diterbitkan di edisi ke-40 majalah tersebut.

Advertise With Us

Namun, para penggemar tak perlu khawatir, hal ini bukan dikarenakan masalah kesehatan Gosho Aoyama yang sempat membuat manga-nya hiatus beberapa bulan lalu. Majalah mingguan Weekly Shonen Sunday menyatakan bahwa sang mangaka masih akan tetap bekerja, ia akan melakukan penelitian selama periode tujuh minggu masa hiatus tersebut.

Mereka juga mengonfirmasi bahwa manga spin-off Detective Conan: Zero’s Tea Ti karya Takahiro Arai akan mengisi slot kosong tersebut selama manga aslinya libur, dan akan terus menerbitkan chapter baru dari spin-off nya setiap kali Detective Conan hiatus.

Detektif Conan merupakan cerita tentang detektif remaja jenius yang menyusut menjadi seorang anak laki-laki setelah dipaksa untuk meminum racun di awal cerita, dan berkisah mengenai petualangannya dalam memecahkan kasus-kasus misteri ketika mendaftar di sekolah dasar. Dia mengambil nama samaran Conan Edogawa yang berasal dari nama sang penulis novel Sherlock Holmes, Sir Arthur Conan Doyle, dan novelis legendaris Jepang Ranpo Edogawa.

Sebelumnya, manga Detective Conan sempat mengalami hiatus beberapa kali, termasuk hiatus terbarunya yang berlangsung selama 4 bulan, sejak bulan Desember dan baru berlanjut di bulan April lalu karena alasan kesehatan Gosho Aoyama, yang mengharuskannya beristirahat serta menerima perwatan medis. Meski begitu, Detective Conan, yang telah dirilis sejak tahun 1994 dan pada bulan Agustus 2017 menjadi serial manga Mingguan Shonen Minggu pertama yang menerbitkan chapter ke-1000.