Share on

Mungkin kebanyakan dari kita sudah tidak aneh dengan keberadaan dan popularitas dari Pokemon. Baik melalui permainan, anime, manga atau mobile game yang sempat booming di Indonesia Pokemon GO. Namun mungkin kalian tidak terlalu mengenal cerita dari pembuatnya, Satoshi Tajiri. Maka dari itulah manga edukasional ini menceritakan kisah dari orang di balik Pokemon dan bagaimana kisah asal muasal Pokemon yang sekarang menjadi fenomena budaya modern populer dan merupakan penjualan game terbesar kedua dalam sejarah Jepang setelah Nintendo Super Mario.

Advertise With Us

Manga berjudul Satoshi Tajiri: Manusia yang Membuat Pokemon, (judul Jepang:ポケモンをつくった男:田尻智) ditujukan untuk anak-anak sekolah dasar Jepang. Manga ini akan menjadi bagian dari serangkaian komik yang memperkenalkan anak-anak kepada tokoh-tokoh dari sejarah Jepang dan global, mulai dari Samurai periode akhir Saigo Takamori dan Sakamoto Ryoma hingga Cleopatra dan Steve Jobs. Komik Satoshi Tajiri akan dirilis oleh penerbit Shogakukan bulan depan pada tanggal 16 Mei dengan harga 900 yen, dan sudah tersedia untuk pre-order di Amazon Jepang.

Selain mengenai asal muasal Pokemon, manga ini juga menceritakan kehidupan awal Satoshi Tajiri, bahkan juga menjelaskan mengapa Pokemon mencuri semua pusat perhatian pengemar. Sejarah Pokémon dan permainan secara umum di Jepang, juga akan dibahas di dalamnya.

Tajiri juga berjanji untuk mengungkapkan beberapa rahasia di balik pembuatan karakter Pokemon.

(featured image : SoraNews24)