Share on

Kingdom, salah satu manga shounen yang mungkin tidak sepopuler One Piece, Naruto dan Bleach. Namun manga ini memiliki daya tariknya sendiri, salah satunya adalah pertempuran-pertempuran yang terdapat dalam manga ini yang sangat sayang untuk dilewatkan. Kali ini penulis akan membahas 5 pertempuran terbaik yang pernah ada sepanjang manga ini berlangsung!

Advertise With Us

5. Pertempuran Pembebasan Kanyou

5 Pertempuran Terbaik Sepanjang Manga Kingdom
Pasukan Shou Hei Kun tiba di Kanyou (imag : kingdom.wikia.com)

Keadaan yang genting tengah melanda ibu kota dari negara Qin, Kanyou. Pasukan pemberontak yang dipimpin oleh Han O Ki dan Duke Juuteki tengah berusaha menduduki Kanyou, Shin dan pasukannya yang tengah putus asa dalam mempertahankan ibu kota akhirnya dapat terselamatkan oleh bala bantuan dari Shou Hei Kun dan pasukan pribadinya.

Yang membuat pertempuran ini menarik adalah di mana Shou Hei Kun yang dikenal sebagai jenius dalam mengatur strategi pertempuran dan sama sekali tidak pernah terlihat bertempur secara langsung akhirnya muncul di barisan terdepan medan pertempuran. Dan yang paling mengejutkan ternyata ia adalah seorang dengan kemampuan bertarung yang luar biasa!

4. Invasi Negara Zhao

5 Pertempuran Terbaik Sepanjang Manga Kingdom
Jendral Ou Sen, komandan utama invasi negara Zhao (image: kingdom.wikia.com)

Ou Sen, salah satu jendral terbaik negara Qin dipercaya oleh Shou Hei Kun untuk mengeksekusi rencana menginvasi negara Zhao musuh bebuyutan negara Qin. Ou sen yang terkenal bertangan dingin melancarkan taktik yang tidak biasa untuk menjatuhkan kota pertahanan terkuat Zhao.

Dalam invasi ini juga adalah kali pertama Shin menggunakan senjata warisan jendral Ou Ki dalam peperangan. Pertempuran tersebut hingga detik ini masih belum menemukan titik akhirnya di dalam manga yang sedang berlangsung, kira-kira kejutan apa lagi yang akan di lakukan oleh jendral yang dikenal tidak akan bertempur di pertempuran yang ia tidak bisa menangkan ini?

3. Penaklukan Bukit Koku You

5 Pertempuran Terbaik Sepanjang Manga Kingdom
Duel Shin vs Keisha (image: youtube.com)

Perebutan bukit Koku You oleh negara Zhao dan Qin ini berlangsung sengit dan penuh intrik, pasukan Zhao dipimpin oleh Keisha, jendral kepercayaan Riboku salah satu dari "Three Great Heavens of Zhao", sedangkan pasukan Qin dipimpin oleh Jendral Kan Ki yang terkenal licik dan kejam.

Sorotan utama dalam pertempuran ini adalah di mana kalian bisa melihat bagaimana taktik Kan Ki yang sangat licin dan keji untuk mengatasi pertempuran dan tentunya duel epik antara Keisha dan Shin sang jagoan utama kita!

2. Pertempuran di Gerbang Kankoku

5 Pertempuran Terbaik Sepanjang Manga Kingdom
Duke Hyou membuka pertempuran epik di Gerbang Kankoku (image: kingdom.wikia.com)

Salah satu pertempuran terbaik yang pernah ada di manga ini, di mana negara Qin diserbu oleh koalisi 5 negara sekaligus. Kalah jumlah tidak membuat petarung Qin gentar, semangat mempertahankan negaranya malah membuat para prajurit semakin berapi-api dalam bertempur.

Pertempuran ini memiliki banyak duel dan momen seru, namun ada hal yang sangat menarik untuk disimak di mana Duke Hyou salah seorang jendral Qin yang berada dalam posisi bertahan malah membuka pertempuran dengan serbuan pasukannya ke arah pasukan Zhao.

1. Pertempuran di Kota Sai

5 Pertempuran Terbaik Sepanjang Manga Kingdom
Raja Ei Sei turun langsung dalam pertempuran paling genting untuk negara Qin (image: boards.fireden.net)

Sebetulnya pertempuran ini masih tergabung dalam rantai pertempuran dalam mempertahankan Gerbang Kankoku, namun pertempuran ini mendapat sorotan tersendiri karena posisinya yang sangat vital. Pasukan Qin kecolongan oleh Riboku yang berhasil memainkan muslihatnya dan melewati Gerbang Kankoku untuk menyerbu ibu kota Kanyou, dan Kota Sai, sebuah kota kecil yang berada persis sebelum Kanyou menjadi panggung pertempuran ini.

Kekurangan prajurit yang semuanya sedang bertugas di Gerbang Kankoku membuat raja Qin, Ei Sei memutuskan untuk turun langsung ke medan pertempuran. Kehadiran raja sontak membakar semangat rakyat dan membuat mereka mengangkat senjata untuk melawan pasukan Zhao yang sudah siap untuk menyerbu.

Politik dan militer menjadi sajian utama dalam manga ini, jika kalian menyukai cerita-cerita seperti ini ada baiknya untuk menyimak kisah Shin dan pasukannya!

(Featured image: kingdom.wikia.com)