Share on

Sailor Moon memang merupakan salah satu seri yang melegenda dan tidak pernah lepas dari spotlight, terbukti dengan stage show di salah satu restoran di Tokyo, kolaborasinya dengan Uniqlo, dan distribusi kondom Sailor Moon dari Pemerintah Jepang. Meskipun begitu, seri anime tentang magical girl ini sudah lama tak muncul di televisi ya? Nah, untuk mengobati rasa kangen, setelah 4 tahun hiatus, seri Sailor Moon kembali di layar lebar! Film berjudul Sailor Moon Eternal ini bahkan sudah mengeluarkan trailernya lho. Penasaran? Liat video di bawah ini ya!

“Anime terkenal yang mencuri hati semua orang 25 tahun lalu ini akan kembali menghiburmu dengan sebuah mimpi baru,” begitulah onscreen text dalam trailer yang diiringi dengan lagu tema “Moonlight Densetsu” (“Moonlight Legend”).

Usagi (Sailor Moon) dalam trailer film anime Sailor Moon Eternal (Youtube: sailormoon-official)
Usagi (Sailor Moon) dalam trailer film anime Sailor Moon Eternal (Youtube: sailormoon-official)

Video tersebut menampilkan in-motion pertama desain karakter versi baru yang dibuat oleh Kazuko Tadano ini. Dengan Sailor Moon Crystal yang bertekad untuk tetap membuatnya terlihat seperti layaknya desain di manga originalnya, para karakter dalam seri baru ini terlihat memiliki kaki dan tangan yang lebih panjang dan fisik yang rapuh jika dibandingkan dengan seri animenya yang tayang pada tahun 1900, di mana mayoritas para fans pertama kali “jatuh cinta” pada seri ini, sebuah perubahan yang berpotensi bikin para memecah belah hubungan fans karena perbedaan pendapat.

Para Sailor Senshi dalam trailer film. (Youtube: sailormoon-official)
Desain baru para Sailor Senshi dalam trailer film. (Youtube: sailormoon-official)

Meskipun begitu, Tadano yang juga bertanggung jawab sebagai character designer untuk arc original dari anime Sailor Moon 90-an, santai menanganinya dengan memperkenalkan kembali charm dan hangatnya garis bulat dalam desain karakternya.

Sailor Mars versi baru dalam trailer.(Youtube: sailormoon-official)
Sailor Mars versi baru dalam trailer. (Youtube: sailormoon-official)

Sebagai adaptasi dari arc Dead Moon Circus, Sailor Moon Eternal akan meng-cover narasi dari episode Sailor Moon SuperS  di anime 90-annya, yang berarti menceritakan datangnya Helios/Pegasus. Nah, sementara Sailor Moon sendiri tetap diperankan okeh seiyuu aslinya,  Kotono Mitsuishi (yang baru saja membagikan foto skrip pertama anime Sailor Moon anime), karakter lain akan diisi oleh seiyuu berbeda, dan Helios kini akan diperankan oleh Yoshitsugu Masaoka yang dikenal dengan perannya sebagai Kirito di Sword Art Online dan Sma Yukihira di Shokugeki no Souma (Food Wars).

Masaoka dan karakternya, Helios:

Tak hanya itu, di film ini kita akan melihat part di mana Sailor Moon dan Tuxedo Mask menyembunyikan hubungan mereka.  

Scene Sailor Moon dan Tuxedo Mask dalam trailer. (Youtube: sailormoon-official)
Scene Sailor Moon dan Tuxedo Mask dalam trailer. (Youtube: sailormoon-official)

“Sejak dulu, cahaya bulan diartikan sebagai pesan cinta,” ujar Sailor Moon di penghujung trailer.

Sailor Moon Eternal, film pertama dari 2 film anime upcoming Sailor Moon ini rencananya akan diputar di bioskop Jepang pada 11 September mendatang. Nah sambil menunggu, bisa melepas rasa kangenmu dengan menonton anime Sailor Moon 90-an yang bisa ditonton online secara gratis (hanya berlaku di Jepang)!