Share on

Akhir dari tayangan spesial bertajuk One Piece: Episode of Skypiea (One Piece: Episode of Sorajima) pada hari Sabtu malam lalu, mengungkapkan bahwa manga populer karya Eiichiro Oda itu akan mendapatkan sebuah film anime baru. Film anime tersebut dijadwalkan tayang perdana di Jepang pada musim panas 2019 mendatang, dan dibuat untuk memperingati ulang tahun ke-20 serial anime-nya, sekaligus juga menjadi film ke-14 dalam franchise ini.

Advertise With Us

Funimation, Crunchyroll, dan AnimeLab juga akan menayangkan tayangan One Piece: Episode of Skypiea (One Piece: Episode of Sorajima) khusus secara online.

Majalah mingguan Weekly Shonen Jump edisi ke-39 yang telah dirilis pada hari Senin ini juga menyampaikan sedikit bocoran bahwa edisi ke-40 majalah tersebut akan hadir dengan sebuah pengumuman penting untuk anime One Piece saat diluncurkan pada tanggal 3 September mendatang. Sementara itu, volume ke-90 dari manga One Piece karya Eiichiro Oda akan dirilis pada tanggal 4 September, beserta fanbook Vivre Card: One Piece Zukan yang baru.

Film anime terbaru One Piece yang bertajuk One Piece Film Gold ditayangkan di Jepang pada bulan Juli 2016. Seperti kali ini, film anime tersebut diumumkan pada dengan tayangan spesial One Piece Episode of Sabo yang tayang sebelumnya, di bulan Agustus 2015 lalu. Funimation kemudian menayangkan film tersebut di bioskop di Amerika dalam versi bahasa Inggris pada bulan Januari 2017, dan merilis film tersebut dalam bentuk DVD serta  Blu-ray Disc pada bulan Mei di tahun yang sama.

Film One Piece sendiri tayang setiap tahun di Jepang sejak 2000 hingga 2009, selain itu, film 30 menit bertajuk One Piece 3D: Mugiwara Chase dibuka pada Maret 2011 silam, dan film One Piece Film Z dibuka pada bulan Desember 2012.