Share on

RADWIMPS merilis album terbarunya yang berjudul Weathering With You (Tenki no Ko) pada 19 juli 2019 bertepatan dengan jadwal perilisan dari film anime terbaru karya Makoto Shinkai dengan judul yang sama. Selain merilis album terbarunya, RADWIMPS juga merilis MV (music video) untuk salah satu lagu yang terdapat di albumnya berjudul Ai ni Dekiru Koto wa Mada Aru Kai.

Album Weathering With You

Terdapat total 31 lagu dalam album Weathering With You yang terdiri dari 5 buah theme song dan 26 lagu lainnya yang merupakan background music yang digunakan untuk film. Semua lagunya telah dirilis melalui beberapa platform streaming.

Untuk kedua kalinya, RADWIMPS kembali berkolaborasi dengan sutradara dari film anime yang sangat sukses dengan filmnya yang berjudul Your Name. (Kimi no Na Wa.), Makoto Shinkai. Kali ini RADWIMPS kembali bergabung dalam film terbaru garapan Makoto yang berjudul Weathering with You (Tenki no Ko) dengan menjadi pengisi lagu tema untuk film ini. Film ini merupakan sebuah film anime yang diproduksi oleh CoMix Wave Films.

Film ini menceritakan tentang seorang bocah lelaki sekolah menengah bernama Hodaka Morishima yang meninggalkan tempat tinggalnya di pulau terpencil untuk pergi ke Tokyo. Suatu hari di sudut kota, ia bertemu dengan seorang gadis bernama Hina Amano yang tinggal bersama adik lelakinya. Diceritakan, sebenarnya Hina memiliki kekuatan khusus yang mampu menghentikan hujan dan membuat langit kembali cerah.

Film ini ditayangkan pertama kali pada tanggal 19 Juli 2019 di 448 layar studio di 359 bioskop yang tersebar di seluruh Jepang dan diputar lebih awal pada tanggal 18 Juli 2019 di Tokyo dan Umeda di Osaka. Rencananya film ini juga akan diputar diseluruh dunia dengan total 140 negara, melampaui jumlah perilisan film sebelumnya Your Name. yang diputar di 130 negara.

Di Indonesia sendiri, film ini rencananya akan diputar pada 21 Agustus mendatang.

 

Featured image: official website RADWIMPS

Sumber: moshimoshi-nippon, Wikipedia, Tenki no Ko