Share on

Studio Ghibli kembali menayangkan salah satu film terbaiknya Kiki’s Delivery Service pada akhir Juli mendatang di Amerika Serikat. Tak banyak bioskop yang akan memutar film ini, GKIDS dan Fathom Events selaku distributor dan penyelenggara telah memilih beberapa bioskop untuk menayangkan film keren karya Hayao Miyazaki ini.

Kiki’s Delivery Service

Pemutaran film ini sekaligus menjadi bagian perayaan untuk “Studio Ghibli Fest 2019” di Amerika Serikat. Penayangannya akan dibagi menjadi 3 sesi sebagai berikut.

  • Minggu, 28 Juli pukul 12:55 siang waktu setempat (di dubbing bahasa Inggris).
  • Senin, 29 Juli pukul 7:00 malam waktu setempat (teks subtittle bahasa Inggris).
  • Rabu, 31 Juli pukul 7:00 malam waktu setempat (di dubbing bahasa Inggris).

Pengumuman tersebut diunggah melalui akun saluran YouTube GKIDS pada 3 Mei 2019 dengan durasi 40 detik yang menampilkan trailer untuk film Kiki’s Delivery Service beserta waktu penayangannya. Dalam narasinya, GKIDS menuliskan bahwa pemutaran ini juga sekaligus merayakan ke-30 tahunnya film ini sejak di rilis pertama kali.

Kiki’s Delivery Service merupakan sebuah novel karangan karya Eiko Kadono dengan judul awal Witch’s Delivery Service yang dirilis pada tahun 1985, dan kemudian diadaptasi menjadi sebuah film yang disutradarai oleh Hayao Miyazaki melalui Studio Ghibli pada tahun 1989.

Film ini akan memboyong beberapa pengisi suara dari artis film Amerika, seperti: Kirsten Dunst, Janeane Garofalo, Phil Hartman dan Debbie Reynolds.

Dalam event ini nantinya tak hanya menayangkan film Kiki’s Delivery Service saja namun karya-karya dari Studio Ghibli pun nantinya akan kembali ditayangkan selama acara “Studio Ghibli Fest 2019” di Amerika ini berlangsung.

 

Featured Image: dotandline

Sumber: crunchyroll, ghiblifest