Share on

Sebagai negara yang dikenal dengan gudangnya anime dan manga, tidak heran kalau Jepang punya banyak seniman bertangan “dewa” yang mampu menghasilkan berbagai karya indah, misalnya seniman yang mampu membuat gambar makanan realistis yang bikin air liurmu menetes, anak perempuan mangaka One Punch Man yang mampu membuat gambar manga  keren di usianya yang baru menginjak 10 tahun atau yang benar-benar terkenal seperti Makoto Shinkai yang dikenal dengan karyanya yang cantik. Nah, baru-baru ini, ada seniman bertangan dewa yang sepertinya bisa menjadi saingan makoto Shinkai lho, dia adalah seorang ilustrator Jepang bernama Kouki Ikegami.

Ya, ilustrator Jepang dengan gambar indah ini sempat viral di media sosial Twitter beberapa hari lalu karena gambarnya yang mirip key visual untuk film-film anime. Ilustrator berbakat ini memang mampu menyulap ilustrasi yang terinspirasi dari hal-hal ringan di sekitar kita menjadi sebuah karya seni indah yang membuatmu nostalgia. Malah, salah satu karyanya yang berjudul  “A large cloud and small railroad crossing"  terinspirasi dari pemandangan sekitar Stasiun Kusatsu di Prefektur Shiga.

Karya Ilustrator Jepang Ini Terlalu Bagus Sampai Dikira Adegan Anime
"A large cloud and small railroad crossing" buatan Kouki Ikegami (twitter: @winter_parasol)

Nah, bagaimana sih Ikegami bisa menghasilkan gambar seindah itu? Kamu bisa liat salah satu video prosesnya di bawah!

Karya Ikegami yang memperhatikan detail-detail sederhana dan inspirasinya yang kerap menggambarkan dunia nyata sebagai background dan latar “cerita” membuat karyanya sering dibanding-bandingkan dengan karya Makoto Shinkai yang tersohor. Ada juga orang-orang yang membandingkan detail pada karya Ikegami dengan menunjukkan tempat-tempat, bangunan, bahkan pakaian karakter yang dalam gambar dan aplikasi chatting LINE yang ada pada gadis dalam gambar itu, membuat ilustrasi ini serasa seperti sebuah foto asli.

Masih penasaran dengan ilustrasi dari ilustrator Jepang bertangan dewa ini? Kamu bisa lihat beberapa karyanya di bawah!

Karya Ilustrator Jepang Ini Terlalu Bagus Sampai Dikira Adegan Anime
Salah satu karya Kouki Ikegami (twitter: winter_parasol)
Karya Ilustrator Jepang Ini Terlalu Bagus Sampai Dikira Adegan Anime
Salah satu karya Kouki Ikegami (twitter: @winter_parasol)
Karya Ilustrator Jepang Ini Terlalu Bagus Sampai Dikira Adegan Anime
Karya Kouki Ikegami (twitter: @winter_parasol)

Jangan lupa follow akun Twitter Kouki Ikegami ya, biar tidak ketinggalan berita tentang "anime" dari ilustrator Jepang ini.