Share on

Semenjak serial anime buatan Jepang menjadi salah satu industri hiburan terbesar di negara tersebut, profesi untuk menjadi seiyuu atau pengisi suara karakter anime pun kini banyak diminati oleh orang-orang. Kemampuan para seiyuu dalam mengisi suara para karakter memiliki daya tarik tersendiri, tapi sebagian besar peran dari mereka justru kerap kali masih kalah populer jika dibandingkan dengan serial anime-nya.

Namun untuk menghargai profesi tersebut, saat ini telah muncul banyak penghargaan untuk para pengisi suara karakter anime, salah satunya adalah  Seiyuu Award yang kini telah menginjak tahun ke-12. Halaman Twitter mereka pun baru-baru ini telah mengungkap siapa saja seiyuu terbaik untuk tahun 2017 lalu.

Aktor Pengisi Suara Terbaik: Toshiyuki Toyonaga
Aktris Terbaik: Tomoyo Kurosawa
Aktor Pengisi Suara Pendukung Terbaik: Junichi Suwabe
Aktris Pengisi Suara Pendukung Terbaik
Ayane Sakura
Saori Oonishi
Penghargaan Pendatang Baru Untuk Pengisi Suara (Pria)
Koutarou Nishiyama
Shun Horie
Taku Yashiro
Penghargaan Pendatang Baru Untuk Pengisi Suara (Wanita)
Ayaka Nanase
Yui Fukuo

Untuk tahun 2017 lalu, Seiyuu Award mengumumkan jika peraih gelar aktor dan aktris pengisi suara terbaik masing-masing dipegang oleh Toshiyuki Toyonaga dan juga Tomoyo Kurosawa. Toyonaga dikenal sebagai pengisi suara Mikado Ryuugamine dari anime Durara!!, serta karakter Junichirou Tanizaki dalam anime Bungou Stray Dogs.

Sementara itu, aktris pengisi suara cantik yang baru menginjak usia 21 tahun, Tomoyo merupakan pengisi suara karakter Miria Akagi dari serial anime idol group populer The iDOLM @ STER: Cinderella Girls. Pernah menonton serial anime Sakura Quest yang tayang pada tahun 2017 kemarin? Tomoya merupakan pengisi suara dari Erika Suzki, tokoh utama dalam serial tersebut. ia juga adalah support member band Sound Horizon yang muncul pada CD story ke-6 dan ke-7 mereka, Moira dan Maerchen.