Share on

Apakah kamu bosan dengan cerita-cerita anime mainstream, yang gitu-gitu aja? Mungkin ada saatnya kamu mencoba menonton anime dengan cerita luar biasa yang mungkin jalan ceritanya tidak terpikirkan sebelumnya saking anehnya. Nah, buatmu yang kepo dan ingin menonton anime dengan cerita aneh dan tidak biasa, JS punya listnya nih! Apa saja? Simak listnya yang dilansir dari CBR berikut!

1. Saint Young Men

Saint Young Men (cbr.com)
Saint Young Men (cbr.com)

Anime ber-genre komedi dan slice of life ini berfokus pada persahabatan Buddha dan Jesus.  Malah, keduanya merupakan roommates di Tokyo. Sayangnya, meski manga-nya masih dirilis hinga kini, anime-nya sangat pendek dan sudah tamat. Padahal, banyak pun yang bisa bikin kamu tertawa lho.

Mungkin kamu berpikir kalau anime ini bakal jadi kontroversi karena menggambarkan Tuhan. Namun nyatanya tidak begitu lho. Malah banyak orang yang menyukainya!

2. Sarazanmai

Sarazanmai (goombastop.com)
Sarazanmai (goombastop.com)

Anime yang dirilis pada tahun 2019 ini memang super aneh dan bisa bikin kamu melongo ketika pertama kali menontonnya. Protagonis dalam anime ini adalah 3 anak laki-laki yang menjadi kappa dan bertarung dengan zombie untuk mengeluarkan shirikodama dari anusnya (hmm...). Ya wajar saja sih, anime ini mengisahkan tentang kappa.  Jika kamu tahu tentang kappa, pasti tidak akan asing dengan keanehan anime ini.

Keanehan cerita anime ini mungkin disebabkan sutradaranya, Kunihiko Ikuhara, yang memang terkenal dengan anime-anime absurd seperti Mawaru Penguindrum dan Yurikuma Arashi.

3. Sekko Boys

Sekko Boys (cbr.com)
Sekko Boys (cbr.com)

Hanya dengan melihat screenshot-nya saja, pasti kamu bertanya-tanya kan? Aneh banget! Isi animenya memang seperti itu, para karakter utamanya adalah patung gypsum dari Saint Giorgio, Hermes, Mars, dan Medici serta seorang gadis lulusan sekolah kesenian. Gadis ini kemudian bekerja sama dengan mereka untuk membuat sebuah idol group, ...err makin aneh saja.

Anime ber-genre komedi ini tayang sebanyak 12 episode di tahun 2016. Meski aneh, anime ini layak tonton kok, apalagi buatmu yang bosan dengan genre yang gitu-gitu aja.

4. Pop Team Epic

Pop Time Epic (sgcafe.net)
Pop Time Epic (sgcafe.net)

Hal pertama yang harus kamu tahu dari Pop Team Epic adalah anime ini ber-genre surreal comedy. Anime-nya sendiri menceritakan tentang petualangan dua gadis berusia 14 tahun, Poupuko dan Pipimi. Ceritanya sangat random dan tidak jelas, dan mungkin akan membuatmu kesal sendiri menontonnya. Episode-episodenya sangat singkat dan tidak semuanya menggunakan animasi yang sama.

Episode-episode anime ini bahkan lebih aneh dan tidak jelas dibanding Bobobo-bo Bo-bobo.

5. Bobobo-Bo Bo-Bobo

Bobobo-bo Bo-bobo merupakan seri yang penuh dengan hal-hal absurd.  Sang karakter utama adalah laki-laki yang dapat mengontrol bulu hidungnya layaknya sebuah cambuk. Belum cukup aneh? Cambuk bulu hidungnya ia gunakan untuk melawan orang jahat yang memiliki misi untuk membuat semua manusia di dunia menjadi botak. Meski plotnya terlihat jelas, para karakternya kalah dengan keanehan anime-nya sendiri.

Kami bahkan tidak tahu apa itu Don Patch dan Jelly Jiggler yang disebut-sebut dalam anime saking absurdnya seri ini.