Berita Jepang | Japanesestation.com

Setahun sudah dunia dilanda pandemi. Tak jarang dari kita mulai merasa bosan dan stress karena kegiatan yang dibatasi, dan kita lebih sering berada di rumah. Kita pun harus mencari hal lain yang dapat menghibur seperti menonton anime. Salah satu genre anime yang cocok untuk kalian tonton adalah iyashikei atau genre dengan kisah tentang potongan kehidupan, cenderung tidak memiliki konflik, nuansa yang lembut, dan tidak kalah penting memberikana efek “healing”.

Berikut, 10 rekomendasi anime genre iyashikei yang bisa kalian tonton:

10. How to Keep a Mummy / Miira no Kaikata [ミイラの飼い方]

How to Keep a Mummy / Miira no Kaikata
How to Keep a Mummy / Miira no Kaikata (otaquest.com)

How to Keep a Mummy atau Miira no Kaikata, seperti judulnya anime ini bercerita mengenai bagaimana Sora Kashiwagi merawat peliharaan unik yang dikirim ayahnya dari Mesir, yaitu mumi bernama Mii-kun.

Huawei MatePad Pro

9. Flying Witch [ふらいんぐうぃっち]

Flying Witch
Flying Witch (otaquest.com)

Flying Witch bercerita mengenai Makoto Kowata yang meninggalkan Yokohama bersama kucingnya, Chito, untuk tinggal bersama kerabatnya di Aomori. Di sinilah dia kemudian mulai berlatih sebagai penyihir.

8. Yotsuiro Biyori / Rokuhoudou Yotsuiro Biyori [鹿楓堂よついろ日和]

Yotsuiro Biyori / Rokuhoudou Yotsuiro Biyori
Yotsuiro Biyori / Rokuhoudou Yotsuiro Biyori (otaquest.com)

Yotsuiro Biyori bercerita tentang para staf pria muda tampan yang siap menyambut pengunjung di rumah teh tradisional tersembunyi di tengah Tokyo. Setelah melalui berbagai cobaan masing-masing, para staf kemudian bekerja keras dan melakukan yang terbaik untuk melayani pelanggan dan menyelesaikan masalah mereka.

7. Hanasaku Iroha [花咲くいろは]

Hanasaku Iroha
Hanasaku Iroha (otaquest.com)

Menyoroti salah satu budaya tradisional Jepang, Hanasaku Iroha bercerita tentang Ohana Matsumae yang mempelajari seluk beluk keramahtamahan yang diadopsi di penginapan pemandian air panas.

6. Non Non Biyori [のんのんびより]

Non Non Biyori
Non Non Biyori (otaquest.com)

Seringkali mengikuti cerita dari anime Laid-Back Camp atau Yuru Camp, Non Non Biyori bercerita mengenai kehidupan sehari-hari dari sekelompok gadis muda yang tinggal dan bersekolah di desa terpencil Asahigaoka.