Share on

Ada sebuah lokasi di Jepang yang sangat populer karena hubungannya dengan anime Neon Genesis Evangelion. Lokasi tersebut berada di Hakone, yang menjadi setting lokasi Tokyo-3. Sebagai penggemar, akan sulit untuk melewati jalan tersebut tanpa memperhatikan adanya hal-hal yang berhubungan dengan Neon Genesis Evangelion.

Advertise With Us

Tidak hanya itu, seorang ilustrator Jepang menemukan sebuah penemuan yang mengejutkan para penggemar Neon Genesis Evangelion. Ilustrator tersebut, Ninomae Hajime menunjukkan bahwa prefektur Chiba memiliki hubungan dengan anime Neon Genesis Evangelion. Jika dilihat dari kontur dan garis peta dari prefektur Chiba, maka penggemar Evangelion dapat melihat adanya kesamaan dengan salah satu unit, yaitu Eva Unit-01.

eva unit-01
Eva Unit-01 (sumber: grapee)

Tweet yang diunggah oleh Ninomae menuai reaksi dari banyak penggemar Neon Genesis Evangelion. Dalam waktu yang singkat, tweet tersebut telah memilikilebih dari 40 ribu likes dan 10 ribu retweet. Beberapa komentar dari netizen twitter pun beragam, seperti:

“Menakjubkan!”


“Dari Chiba-kun (Maskot anjing milik Chiba yang samar-samar terlihat seperti prefektur Chiba) hingga Chibeva-kun. Perusahaan kereta yang itu tampaknya harus mempersiapkan sebuah kolaborasi.”


“Tokyo-3 terletak di prefektur Chiba?”


“Jadi, aku tinggal di leher Eva Unit-01?”

Mungkin saja, untuk ke depannya akan lebih banyak penemuan-penemuan menarik dari anime Neon Genesis Evangelion yang menyerupai dunia nyata lagi. Namun, perlu diketahui bahwa kesamaan-kesamaan tersebut merupakan murni sebuah kebetulan saja, dan tidak memiliki maksud untuk menggambarkan hal-hal yang berada di dunia nyata.