Share on

Serial Natsume Yuujinchou akan kembali membuatkan film keduanya pada musim semi 2021 mendatang. Kabar tersebut ada pada sampul majalah LaLa edisi bulan November. Dilansir dari Anime News Network, Majalah yang diterbitkan oleh Hakusensha ini akan tersedia untuk pengiriman mulai 24 September mendatang. Informasi lengkap mengenai film baru ini dapat dilihat di majalah tersebut.

Advertise With Us

Natsume Yuujinchou atau Natsume's Book of Friends ini merupakan serial manga ciptaan Yuki Midorikawa yang diterbitkan melalui majalah LaLa DX pada 2005, kemudian berganti menjadi majalah LaLa pada 2008. Hingga saat ini manga tersebut sudah menerbitkan 25 volume dan masih akan bertambah. Serial ini pertama kali diadaptasi menjadi anime pada Juli 2008 dan sudah memiliki 6 season dan 1 film. Filmnya yang berjudul Natsume Yuujinchou Movie: Utsusemi ni Musubu ditayangkan di Jepang pada September 2018 dan juga masuk bioskop Indonesia dan Filipina di akhir tahun.

Kisah Supernatural Yang Menghangatkan

Serial Natsume Yuujinchou menceritakan kisah seorang remaja bernama Takashi Natsume, seorang anak yatim piatu yang bisa melihat hantu atau disebut yokai. Karena hal tersebut, ia dianggap aneh dan dijauhi banyak orang. Suatu hari, ia menemukan buku peninggalan neneknya, Reiko Natsume, yang bernama "buku pertemanan" atau yuujinchou. Buku tersebut berisi nama-nama yokai yang menjadi pengikat hubungan antara Reiko dan yokai. Reiko yang nasibnya sama seperti cucunya memilih untuk berurusan dan mengerjai para yokai. Oleh karena itu, saat ini Natsume yang merupakan keturunannya menjadi dikejar-kejar yokai yang mengincar buku miliknya.

Natsume dan Madara/Nyanko-sensei (Sumber: prettyboykiller.wixsite.com)

Saat kondisi Natsume sedang terancam, ia bertemu dan diselamatkan oleh yokai bernama Madara. Dengan berwujud kucing gemuk, Madara (yang dipanggil Nyanko-sensei) hadir sebagai penjaga Natsume dan bukunya dengan alasan ia memiliki motif pribadi. Dari sinilah kisah Natsume bertemu berbagai macam yokai dan manusia dimulai.

Meskipun serial ini menceritakan supernatural kehidupan yokai, cerita yang dibawakan ringan dan memberikan nilai kehidupan sehari-hari. Natsume mengalami banyak interaksi dengan para yokai, keluarga yang mengasuhnya, teman-teman sekolahnya, bahkan orang-orang baru yang ia temui dalam perjalanannya. Banyak hal dan kenangan lama yang ia dapat, menjadikannya bisa hidup lebih baik. Perasaan haru, sedih, dan kehangatan akan terasa dengan menonton anime ini.