Share on

Film animasi karya sutradara Masaaki Yuasa yang berjudul “Ride Your Wave" (Kimi to, Nami ni Noretara) menangkan nominasi animasi terbaik di Fantasia Fest 2019 di Kanada. Film ini mandapat banyak pujian oleh para juri yang hadir.

Advertise With Us

Para juri mengatakan bahwa film ini merupakan suatu karya yang memberikan cerita mengejutkan untuk sebuah magical realism. Orang yang menjadi juri untuk kategori ini ialah Diana Tapia Muguia yang memiliki latar belakang sebagai Asisten produksi, pihak marketing dan public relation, lalu ada Julien Deragon sebagai 3D animator dan Alaska B yang merupakan seorang komposer.

Film “Ride Your Wave” dirilis pada tanggal 21 Juni lalu di Jepang dan tayang untuk pertama kalinya di acara Annecy International Animated Film Festival pada 10 Juni 2019. Film ini ditulis oleh Reiko Yoshida dibawah produksi Science Saru yang merupakan salah satu studio animasi Jepang yang sudah berdiri sejak tahun 2013.

Film ini pertama kali diumumkan pada acara Tokyo International Film Festival tahun 2018 dimana Masaaki akan memulai untuk menggarap film ini sebagai sutradara. Ia menerangkan bahwa film ini merupakan film bergenre ‘simple romantic comedy’ yang memadukan dua buah elemen air dan api.

Lagu tema untuk film ini dibawakan oleh Generations from Exile Tribe dengan judul “Brand New Story”. Pada 2 Juli 2019, GKIDS selaku distributor domisili Amerika mengumumkan bahwa mereka memiliki lisensi atas film ini dan berencana akan memutarnya di teater Amerika pada tahun 2020 mendatang.

Daftar para pemenang Fantasia Fest 2019 dapat dilihat di situs resmi Fantasia Festival.  

Sumber: Wikipedia, crunchyroll