Share on

Tiga perusahaan Jepang yaitu Vaio, Toei, dan Craftar telah mengumumkan sebuah kerjasama baru bernama VR Cinema Consortium (VRCC), yang bertujuan untuk menayangkan konten-konten dalam format VR di bioskop. Konsorsium tersebut akan memulai proyeknya dengan menghadirkan tiga film pendek 3D CG.

Ketiga film tersebut adalah evangelion: Another Impact yang didasarkan pada Evangelion: Another Impact (Confidential) yang ditayangkan dalam koleksi film pendek di Japan Animator Expo 2015; Osomatsu-san VR yang diangkat dari franchise Mr. Osomatsu; serta film ketiga yang adalah sebuah film original berjudul Natsu o Yarinaosu.

Ketiga film pendek tersebut akan mulai ditayangkan di bioskop Shinjuku wald 9 pada 2 Juli mendatang, dan direncanakan untuk tayang selama sebulan. Dua buah film pendek tambahan, berjudul Ju-On VR oleh sutradara dan kreator Ju-On Takashi Shimizu, dan Kamen Rider VR juga tengah direncanakan, juga konser dan film panjang.

Dalam proyek ini, VAIO berperan sebagai penyedia perangkat keras, juga sebagai pengembang sistem perangkat lunak dan jaringan yang dibutuhkan untuk konten VR konsorsium ini, sementara Toei berperan sebagai distributor konten-konten tersebut ke bioskop-bioskop yang berpartisipasi, sementara Craftar berperan membuat animasi dan memproduksi konten-kontennya.

(Featured image: Anime News Network)