Share on

NBC Universal telah merilis dua trailer untuk anime Just Because!. Anime yang menceritakan tentang sekelompok siswa SMA yang tengah mempersiapkan kelulusan dan merasakan akhir dari kehidupan SMA mereka, namun sedikit berubah dengan kedatangan seorang siswa pindahan.

Dalam video pertama terdapat lagu pembuka yang dibawakan oleh Yanagi Nagi yang berjudul "over and over.", sedangkan video kedua lagu penutup yang dibawakan oleh Karin Isobe, Yuna Yoshino, dan Lynn dengan judul "behind" yang mana merupakan pengisi suara anime ini.

Anime Just Because! dijadwalkan tayang perdana di Jepang pada hari Kamis 5 Oktober di saluran AT-X, Tokyo MX, dan TV Kanagawa. Selain itu juga akan ditayangkan pada hari Jumat 6 Oktober di MBS dan Selasa 10 Oktober di BS Fuji. Sentai Filmworks telah melisensikan serial ini untuk Amerika Utara dan akan melakukan streaming serial ini di layanan Anime Strike Amazon di AS.

Selain itu, dalam serial anime ini juga menampilkan kamera yang dibuat sangat detail. Salah satu karakter utamanya, Ena Komiya, yang merupakan siswa kelas dua SMA adalah anggota klub fotografi sekolah. Namun, klub tersebut jatuh pada masa-masa sulit dan beresiko untuk dibubarkan. Sehingga untuk menyelamatkan klub fotografi itu, Komiya berencana memasukkan fotonya dalam kompetisi fotografi.

Kamera utama milik Komiya adalah kamera compact high-end PowerShot G5 X. Sementara produk kamera Canon lainnya dalam anime ini yaitu Canon 7D Mark II merupakan kamera populer dalam dunia fotografi, dan lensa EF 100-400mm f/ 4.5-5.6L IS II, serta kamera mirrorless EOS M6.

Hal tersebut lantaran Canon bekerja sama dengan anime ini dan merekrut konsultan untuk memastikan bahwa semua kamera dan fotografi di dalamnya terlihat realistis sehingga tidak membuat para pecinta fotografi menjadi cringe.