Share on

Jika kalian sering menonton anime, pasti selalu melihat beberapa pemain pendukung pada pemeran pertama yang selalu ada atau hadir dalam setiap kesempatan genting dan penting. Biasanya karakter itu disebut dengan karakter sidekick. Karakter ini menjadi lebih dari sekadar teman panggung, melainkan merupakan bagian dari plot penting, sehingga ceritanya anime jadi lebih menarik. 

Berikut adalah daftar 3 sidekick pilihan tim Japanese Station yang sangat menarik dan pastinya tak terlupakan!

Sakuragi Gundan / Sakuragi Gang ( SLAM DUNK )

Sakuragi Gang

Sakuragi Gang (via Gamens Zone)

Bagi kalian pecinta basket pasti kalian pernah ataupun suka banget sama anime yang punya tokoh utama Hanamichi Sakuragi ini. Yap, SLAM DUNK pasti tau dong dengan Sakuragi Gundan atau para sahabat dari Hanamichi Sakuragi ini? Mereka adalah 5 sekawan yang terdiri dari Hanamichi, Mito Yohei, Chuichirou Noma, Yuji Ohkusu dan Nozomi Takamiya. Mereka ini awalnya adalah teman SMP Sakuragi yang sangat ditakuti loh.

Untuk kesetiakawanan, jangan ditanya. Bagi mereka persahabatan itu nomor 1. Buktinya ada di episode awal ketika Hanamichi ditantang oleh para seniornya di lantai atas. Mereka bersama Sakuragi melawan senior-senior itu, yang pada akhirnya mereka pun bertemu dengan Rukawa. 

Scene dimana Sakuragi Gang datang menolong melawai mitsui
Adegan di mana Sakuragi Gang datang menolong melawai Mitsui (via MTV)

Killua Zoldyck ( Hunter X Hunter )

Killua zoldyck via hunterxhunter.fandom.com

Killua zoldyck (hunterxhunter.fandom.com)

Kalian pasti setuju jika Killua merupakan salah satu sidekick terbaik dan berhasil menyamai pamor karakter utama dalam Hunter x Hunter yaitu Gon. Killua sendiri merupakan salah satu orang yang mengikuti pendaftaran calon hunter. Killua sendiri merupakan keluarga Zoldyck yang sangat terkenal, karena dikenal sebagai keluarga pembunuh bayaran dan paling di takuti di dunia.

lostinanime.com
Hunter x Hunter (lostinanime.com)

Salah satu momen yang heroik adalah saat Gon sedang berada di ambang kematian karena telah mengeluarkan seluruh kekuatannya saat membunuh Pito yang harus mengorbankan satu tangannya. Akhirnya, Killua membawa Gon ke rumah sakit, bahkan peralatan medis dan hunter penghapus nen tidak dapat menolong Gon. Saat itu, orang yang bisa menolong Gon adalah Aluka, adik Killua. Aluka memiliki kekuatan misterius yang bisa mengabulkan apa pun termasuk menyembuhkan Gon Namun, Aluka pun mempunyai syarat yaitu orang yang ingin dikabulkan permintaannya harus memenuhi 3 syarat dari Aluka.

www.inwhatepisode.tv
(www.inwhatepisode.tv)

Yang menjadi berat adalah terkadang perminataan dari Aluka tidak bisa dipenuhi oleh banyak orang karena anehnya permintaan dia salah satunya meminta bagian organ tubuh dari seseorang. Dan apabila syarat tersebut tidak dipenuhi orang yang terdekat dari yang meminta tolong akan mati.

Singkat cerita, Aluka akhirnya bisa menyembuhkan Gon dan Killua tidak perlu memenuhi 3 sarat yang diberikan oleh aluka. Dalam adegan tersebut terungkap bahwa Killua bisa meminta pertolongan Aluka tanpa syarat dikarenakan hubungan kasih sayang dari seorang saudara, dan akhirnya Gon sembuh total.

Seto Kaiba - Yu - Gi - Oh!

pinterest.com
Seto Kaiba uang awalnya musuh Yugi (via pinterest.com)

Kaiba adalah salah satu teman sekelas Yugi dan juga seorang pewaris perusahan Kaiba Corporation. Dia seorang player handal dalam permainan duel monster ini. Pada awal episode Kaiba mendengar bahwa kakek Yugi mempunyai kartu duel monster yang sangat langka, yaitu Blue Eyes White Dragon. Akhirnya, Kaiba mendatangi kakek Yugi dan menantangnya berduel. Kemudian dia memenangkan pertandingan itu dan merobek kartu Blue Eyes White Dragon milik kakeknya Yugi dengan tujuan agar kartu itu hanya tetap ada satu di dunia dan itu hanya milik Kaiba. Akhirnya, Yugi yang geram melawan Kaiba dan berhasil mengalahkannya. Namun, Kaiba tidak terima yang akhirnya Yugi dan Kaiba menjadi musuh bebuyutan dalam duel monster ini sampai akhirnya mereka bisa berteman.

Akhirnya Kaiba dalam satu episode menolong Yugi untuk membebaskan teman-teman Yugi (Jonichi, Anzu, dan Mokuba ) yang disandra oleh para finalis duel monster kegelapan. Akhirnya, di sini Yugi dan Kaiba dipasangkan sebagai seorang partner untuk pertama kalinya dalam duel kegelapan melawan anak buah Marik dan akhirnya berhasil menang dan membebaskan teman-teman dari Yugi.

Nah bagaimana menurut kalian? Apakah kalian punya pemeran sidekick favorit kalian? Boleh ya kasih tau di kolom comment di bawah.

Sumber: berbagai sumber