SHARE THIS ARTICLE

Masyarakat Jepang terkenal merupakan salah satu masyarakat yang gemar membaca. Hampir tidak ada orang Jepang yang buta huruf, dan minat baca mereka sangat tinggi. Hal ini terlihat dari betapa seringnya terlihat orang Jepang yang membaca buku atau koran di waktu senggangnya, seperti di dalam kereta (dan juga dari banyaknya tulisan di kemasan minuman dan makanan mereka). Di antara buku-buku tersebut, selain manga, light novel adalah salah satu bacaan yang digemari kawula muda Jepang. Berikut ini adalah beberapa contoh light novel bertema fantasi, yang sukses berubah wujud menjadi anime di Jepang.

Re: Zero Kara Hajimeru Isekai Seikatsu

(Image: amazon.co.jp)
(image: amazon.co.jp)

Re: Zero adalah salah satu anime yang sedang naik daun belakangan ini, terutama dengan karakter gadis kembar berpakaian maid, Ram dan Rem, di dalam ceritanya. Novel karya Tappei Nagatsuki dan ilustrasi oleh Shinichiro Otsuka terbitan Kadokawa Media Factory ini menceritakan petualangan Subaru Natsuki yang terlempar ke dunia lain yang misterius dan mendapat kekuatan untuk kembali ke poin tertentu jika ia mati.

Kono Subarashii Sekai Ni Shukufuku o!

(Image: amazon.co.jp)
(image: amazon.co.jp)

Novel karya Natsume Akatsuki dengan ilustrasi buatan Kurone Mishima terbitan Kadokawa Shoten ini menceritakan petualangan Kazuma yang hidup di dunia game fantasi setelah ia mati di perjalanan membeli game dan bertemu dengan seorang dewi bernama Aria, yang ternyata adalah dewi yang tidak bisa diharapkan.

Dungeon ni Deai o Motomeru no wa Machigatteru Darouka

(Image: amazon.co.jp)
(image: amazon.co.jp)

Novel dengan ilustrasi oleh Suzuhito Yasuda dan cerita karya Fujino Omori ini diterbitkan oleh SB Creative dan menceritakan kisah Bell Cranel, seorang pemuda yang menjadi satu-satunya pelayan Dewi Hestia, dewi paling miskin di dunia Orario. Di dalam petualangannya menyusuri dungeon, Bell mengalami banyak pertemuan, seperti dengan Aiz Wallenstein yang menyelamatkan nyawanya, dan gadis-gadis lain yang perlahan nampak tertarik padanya.

Log Horizon

(Image: amazon.co.jp)
(image: amazon.co.jp)

Log Horizon adalah novel karya Touno Mamare yang menggunakan ilustrasi karya Kazuhiro Hara dan diterbitkan oleh Enterbrain. Novel ini menceritakan petualangan seorang gamer bernama Shiroe, yang terjebak di dalam game MMORPG berjudul Elder Tale bersama 30.000 orang lain di server Jepang.

(Featured image: uranai-z.jp)

Source : matome.naver.jp
COMMENT