SHARE THIS ARTICLE

Sebuah anime layar lebar bertajuk New Initial D the Movie Legend 1: Awakening (Shin Gekijo-ban Initial D Legend 1 -Kakusei-) telah meramaikan genre film kebut-kebutan di Jepang layaknya franchise Fast and Furious.

Trailer versi Inggris New Initial D the Movie, serupa dengan yang pernah dirilis pertama kali pada Mei 2014 lalu di Jepang.
Trailer versi Inggris New Initial D the Movie, serupa dengan yang pernah dirilis pertama kali pada Mei 2014 lalu di Jepang.

Dilansir dari Anime News Network, Sabtu (29/11/2014), baru-baru ini distributor anime di Singapura, Odex meluncurkan sebuah trailer film yang disertai dengan beberapa teks berbahasa Inggris.

Diketahui, trailer tersebut serupa dengan yang pernah dirilis pertama kali pada Mei 2014 lalu di Jepang. Rencananya, New Initial D the Movie Legend 1: Awakening bakal ditancapkan di bioskop Singapura pada 4 Desember 2014.

initiald-3_20080508_195724 (2)

New Initial D the Movie Legend rencananya bakal dijadikan sebuah trilogi yang menceritakan ulang kisah dari manga bertema balapan Initial D karya Shuuichi Shigeno ini. Kisah tetap berfokus pada Siswa SMA bernama Takumi Fujiwara yang bekerja sebagai petugas pompa bensin di siang hari dan menjadi pengantar toko tahu milik ayahnya selama larut malam.

Dia tidak tahu banyak mengenai keterampilan mengemudi yang tepat dan begitu ayahnya memodifikasi Toyota Sprinter Trueno AE86, hal tersebut membuatnya sebagai pembalap amatir terbaik di jalan raya Pegunungan Akina. Karena hal itu, kelompok balap dari seluruh prefektur Gunma mengajukan tantangan ke Takumi untuk melihat apakah ia benar-benar memiliki apa yang dibutuhkan untuk menjadi legenda jalanan.

initiald-3_20080508_195724 (3)

Nama-nama yang terlibat sebagai pengisi suara film ini antara lain adalah Mamoru Miyano sebagai Takumi, Yuichi Nakamura sebagai Keisuke, Daisuke Ono sebagai Ryosuke, Maaya Uchida sebagai Natsuki, Minoru Shiraishi sebagai Itsuki, dan Hiroaki Hirata sebagai Bunta. Di Jepang sendiri, New Initial D the Movie Legend 1: Awakening telah dibuka pertama kali pada 23 Agustus 2014 silam.

Versi manga Initial D pertama kali terbit melalui Young Magazine terbitan Kodansha pada 1995, dan Shigeno mengakhiri manga tersebut pada akhir Juli 2014. Penjualan manga-nya sendiri mencapai angka 48 juta kopi secara keseluruhan.

Source : showbiz.liputan6.com
COMMENT