SHARE THIS ARTICLE

Haneda AirportMirip Indonesia, Jepang juga selalu punya makanan khas dari setiap daerahnya, tak terkecuali bandara sekalipun. Ya, kalau kalian berkunjung ke Jepang, berikut ini adalah beberapa makanan spesial yang wajib dicoba dan hanya bisa ditemukan di Bandara Haneda, Tokyo saja.

1. Arnico’s Tokyo Jewel Roll (Ruby)

Haneda Airport 1

Nama bolu gulung ini diperoleh dari lapisan gula icing berwarna merah (rasa stroberi) yang menyelimutinya. Digulung di dalam bolunya adalah ganache coklat putih yang dibuat dari biji vanila asli, beserta buah raspberry kering yang didinginkan.

Harga: ¥1543

2. Arnico’s Haneda Roll (White)

Haneda Airport 2

Satu lagi bolu gulung unik dari Arnico, bolu yang satu ini mengambil imej awan yang mengembang. Dengan icing krim asam dan kulit jeruk yang menghiasi seperti cahaya matahari, bolu yang juga menonjolkan rasa buahnya ini juga diisi dengan krim manis.

Harga: ¥1650

3. Anniversary’s Painted Macarons

Haneda Airport 3

Bulat-bulat, warna-warni, dan cantik, macaron memang juga menjadi kudapan manis populer di tanah air. Nah, Bandara Haneda juga punya macaron-macaron cantik yang didekorasi dengan gambar-gambar panda dari Kebun Binatang Ueno, Tokyo Skytree, dan masih banyak lagi.

Harga: ¥1296 (1 boks isi 5)

4. Pastel’s Haneda Airplane Pudding

Haneda Airport 4 bskM10
Image Source: Twitter.com/bskM10

Puding custard terkenal dari Pastel ini bertekstur creamy dan diselimuti oleh lapisan whipped cream yang tebal. Tak lupa, bagian atasnya juga dihiasi oleh gambar pesawat dari bubuk kokoa.

Harga: ¥432

5. Tokyo Banana’s Maple Banana

Haneda Airport 5 maikouchan1027
Image Source: Twitter.com/maikouchan1027

Cemilan yang satu ini menjadi salah satu oleh-oleh paling populer dari Tokyo, lho. Kue bertekstur seperti spons ini ‘didandani’ ulang oleh Tokyo Banana dengan motif hati, serta krim custard rasa maple dan pisang.

Haneda Airport 5

Harga: ¥560 (1 boks isi 4), ¥1080 (1 boks isi 8), ¥1595 (1 boks isi 12)

6. N.Y. Caramel Sand

Haneda Airport 6 zdenek_miki
Image Source: Twitter.com/zdenek_miki

Sand‘ di sini bukan berarti ‘pasir’ ya, melainkan singkatan dari ‘sandwich‘. Ya, sandwich yang satu ini terbuat dari dua lapisan kue renyah yang mengapit coklat karamel lembut di dalamnya.

Haneda Airport 7

Harga: ¥540 (1 boks isi 4), ¥1080 (1 boks isi 8), ¥1620 (1 boks isi 12), ¥2160 (1 boks isi 16), ¥3240 (1 boks isi 24), ¥5400 (1 boks isi 40)

7. Times Cross’ Baum Shokunin Lemon Cake

Haneda Airport 7 hinayumeluv
Image Source: Twitter.com/hinayumeluv

Kenal baumkuchen? Kue berlapis-lapis yang berasal dari Jerman ini sangat terkenal di Jepang. Dan, baumkuchen yang satu ini dibuat spesial dengan rasa lemon segar yang menambah kelezatan manisnya kue bermentega yang satu ini.

Harga: ¥540 (1 boks is 4), ¥1080 (1 boks isi 8), ¥1620 (1 boks isi 12)

8. Karl Juchheim’s Honig Apfel Baum (Honey Apple)

Haneda Airport 8 okumo_to
Image Source: Twitter.com/okumo_to

Baumkuchen honey apple ini juga tak kalah spesialnya karena berisi satu apel utuh di dalamnya, yang dikukus hingga lembut dengam tetap mempertahankan kerenyahan daging buahnya.

Haneda Airport 8

Harga: ¥1728

9. Krispy Kreme’s Mercedes-Benz Doughnuts

Haneda Airport 9

Pilihan-pilihan macam isi dari Berliner custard, framboise (raspberry), atau sachertorte (coklat torte Austria) membuat donat ini tampak mewah. Belum lagi, kalian juga bisa mendapatkan tiga macam donat tersebut dalam boks edisi terbatas yang hanya bisa diperoleh di Bandara Haneda.

Haneda Airport 9 si0_3am
Image Source: Twitter.com/si0_3am

Harga: ¥720 (1 boks isi 3)

Source : en.rocketnews24.com
COMMENT