5 Lagu Anime Versi Indonesia yang Ngangenin Banget!

2 min


Bagi kalian yang dulu sering nongkrongin televisi di hari minggu pagi, khususnya anak-anak generasi 90-an, pastinya akrab dong dengan lagu-lagu anime yang dibuat menjadi versi Indonesia? Mungkin di antara kalian sampai sekarang ada yang masih hafal dengan liriknya, atau malah dulu kalian pernah merekam lagu-lagu tersebut dengan kaset supaya bisa didengarkan kembali? Kali ini penulis bakal ngebahas lagu-lagu yang penuh nostalgia tersebut! Berikut adalah 5 lagu anime versi Indonesia yang tentunya bikin kalian kangen untuk nongkrongin televisi di hari minggu pagi!



5. Opening Theme Ghost at School (Gakkou no Kaidan)

Lagu Anime Versi Indonesia
Adegan dalam anime Ghost at School (image: dailymotion.com)

Mungkin anime ini bukan anime minggu pagi seperti yang sudah dibahas di atas, Ghost at School atau Gakkou no Kaidan tayang setiap hari Senin-Jumat di salah satu stasiun televisi lokal yang cukup terkenal pada zamannya. Salah satu yang paling berkesan dari anime ini selain si kucing hitam Amanojaku adalah lagu pembukanya yang sangat catchy untuk didengarkan!

4. Opening Theme Minky Momo

Minky Momo (image: desenelecopilariel.com)

Hayo siapa di sini yang merasa cowok tapi tetep kalau dulu ada Minky Momo tayang langsung lari buru-buru ke depan televisi? Kalau iya tenang aja, kalian gak sendiri kok, ternyata banyak banget dulu cowok-cowok tapi seneng banget sama anime yang satu ini! Anime dengan judul lengkap Magical Princess Minky Momo ini memang menarik banget untuk ditonton, dan tentunya lagu pembukanya yang selalu terngiang-ngiang di kepala “Love love Minky Momo cobalah kau dengarkan…. Love love Minky Momo yang ada di hatiku…”.



3. Opening Kobo-chan

Kobo-chan (image: decoshoot.wordpress.com)

Mungkin anime ini adalah salah satu anime yang membuka pagi hari kalian pada saat itu. Selain kocak, anime yang bertemakan keluarga ini memang cocok untuk ditonton bersama-sama dengan kakak atau adik. Mungkin anime ini pernah ditayangkan ulang kembali beberapa saat yang lalu di salah satu stasiun televisi ternama di Indonesia, namun siapa di sini yang tidak kangen dengan lirik “Nippon Nippon cha cha cha cha, Kobo duduk di atas batu, setiap hari ha ha ha ha aku benci makan pisang”?

2. Opening Let’s Go

Let’s Go (image: zerochan.net)

Anime yang memiliki judul lengkap “Bakusou Kyoudai Let’s & Go” ini telah sukses membuat banyak anak-anak ingin mempunyai mini 4WD dan melakukan balapan-balapan epik seperti yang diceritakan oleh anime legendaris ini, strategi pemasaran yang sangat oke bukan? Namun siapa yang peduli dengan hal itu jika kita bisa melakukan “Winning Run!!!!”

1. Opening Digimon

Tokoh-tokoh dalam anime Digimon (image: amazon.com)

Oke, untuk yang satu ini nampaknya kami tidak perlu untuk bercerita panjang lebar. Kami cukup yakin kalian semua setuju lagu ini masuk ke dalam daftar lagu anime versi Indonesia yang paling bikin kangen!

Sebetulnya masih banyak banget lagu-lagu anime versi Indonesia yang super ngangenin, barangkali di antara kalian ada yang bisa nambahin lagu-lagu yang ada di dalam daftar ini?



What's Your Reaction?

LOL LOL
91
LOL
Sugoi! Sugoi!
107
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
126
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
15
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
25
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
65
Daisuki!
Kowai Kowai
50
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
114
Kawaii~
Harry Pasha

Not a writer nor journalist.

Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes