SHARE THIS ARTICLE

Yosakoi Festival di kota Kochi, Jepang bagian barat, adalah salah satu festival terbesar di kawasan Shikoku dan paling populer di Jepang. Festival yang digelar setiap tahun dari tanggal 9 hingga 12 Agustus ini merupakan campuran unik dari budaya tradisional dan kreativitas modern Jepang. Yosakoi sendiri adalah gaya tarian yang unik dari Jepang yang berasal dari Kochi lebih dari 60 tahun yang lalu.

Dilansir dari berbagai sumber, Yosakoi Festival tahun ini yang dimulai pada hari Rabu kemarin menampilkan sekitar 18.000 penari yang tergabung dalam lebih dari 200 tim, masing-masing dengan tarian dan musik yang berbeda serta pakaian berwarna-warni.

Yosakoi Festival, Gelaran Tarian Jepang di Musim Panas Hadir di Kochi (2)
image: visitkochijapan.com

Para penari peserta yang tampil di 16 lokasi di seluruh kota dalam Yosakoi Festival bebas memilih gaya musik atau tari apapun yang mereka inginkan, selama mereka memainkan alat musik tradisional dari kayu yang disebut “naruko” dan menggunakan beberapa bagian dari musik asli “Yosakoi Naruko Dancing“. Meskipun suhu pada siang hari lebih dari 33 derajat Celcius, para penari tetap tampil maksimal.

Selain tarian, Yosakoi Festival juga menampilkan kerajinan dari kertas termasuk kipas kertas tradisional, kartu pos, karakter hewan, dan lebih dari 3000 jenis makanan juga minuman serta produk lainnya yang dipamerkan.

Simak kemeriahan Yosakoi Festival di bawah ini!

Sources :
COMMENT