SHARE THIS ARTICLE

Travel Chubu

Selamat datang di Chubu! 

02---Chubu-Centair-Airport-001
Chubu Centrair International Airport

Tim Japanese Station tiba di bandara international Chubu yang bernama Chubu Centrair International Airport atau yang sering disebut Centrair (baca: セントレア Sentorea). Sesuai dengan namanya, bandara ini melayani berbagai penerbangan internasional dan domestik. Bandara ini berjarak sekitar 35 km dari Nagoya dan berlokasi di sebuah pulau buatan di Teluk Ise, Kota Tokoname di Prefektur Aichi.

02---Chubu-Centair-Airport-002
Chubu Centrair International Airport

Dari bandara inilah kalian bisa memulai petualangan kalian untuk menjelajahi Daerah Chubu. Selama kalian berada di Centrair kalian bisa menggunakan wi-fi gratis dengan SSID: FreeWiFi-centrair.

Informasi Pariwisata Dengan Omotenashi

02---Chubu-Centair-Airport-003
Shoryudo Tourist Information Center
01---Chubu-Japan-Experience-001
Shoryudo Tourist Information Center

Pada terminal kedatangan kalian akan langsung menemukan Shoryudo Tourist Information Center. Pusat informasi yang buka dari jam 08.00 – 22:00 ini menyediakan berbagai brosur dan informasi mengenai pariwisata Rute Shoryudo untuk wisatawan internasional. Selain mendapatkan banyak informasi wisata, kalian juga langsung bisa menikmati ocha yang disuguhkan di TIC ini. Jangan khawatir jika kalian belum menguasai Bahasa Jepang karena staf di TIC ini fasih berbahasa Inggris, Mandarin dan juga Korea.

02---Chubu-Centair-Airport-004
Shoryudo Tourist Information Center

Di TIC ini kalian juga bisa membeli tiket untuk Airport Limousine Bus langsung menuju tengah kota Sakae, Nagoya. Staf TIC ini juga akan membantu mengantarkan anda sampai terminal bus yang sulit ditemukan. Jika kalian ingin langsung berpetualang menjelajahi Chubu setelah sampai di Centrair kalian bisa memakai jasa “Same Day Baggage Delivery Service” di TIC ini. Bagasi yang diserahkan sebelum jam 11:00 akan diantarkan ke hotel yang berada di prefektur Aichi, Gifu dan Mie pada malam hari. Jadi kalian bisa langsung menjelajah tanpa harus membawa bagasi.

Kemudahan Transportasi Di Access Plaza

02---Chubu-Centair-Airport-005
Central Japan International Airport Station
02---Chubu-Centair-Airport-006
Central Japan International Airport Station
02---Chubu-Centair-Airport-007
Meitetsu Line

Setelah tiba di Centrair anda bisa mulai menjelajah daerah Chubu dengan berbagai jenis model transportasi yang tersedia di Access Plaza yang berada tepat di sebelah terminal utama bandara. Anda bisa menggunakan kereta, bus, taksi bahkan kapan berkecepatan tinggi untuk mencapai lokasi yang ingin anda tuju.

02---Chubu-Centair-Airport-008
Information Counter

Tepat di pusat Access Plaza ini anda bisa menemukan Information Counter yang menyediakan berbagai informasi termasuk informasi transportasi, destinasi wisata dan penyewaan mobil.

Sky Town, Nikmati Waktu Anda Di Centrair

02---Chubu-Centair-Airport-010
Sky Town
02---Chubu-Centair-Airport-011
Sky Town
02---Chubu-Centair-Airport-012
SkyTown

Jika kalian memiliki waktu sebelum penerbangan, kalian dapat menghabiskannya di Sky Town yang terletak di lantai 4 Centrair. Di lantai ini tersedia berbagai jenis cafe, restoran dan toko.

Onsen Sky Town
Fuu no Yu Onsen
Fuu no Yu Onsen
Fuu no Yu Onsen

Yang paling unik di Sky Mall ini adalah adanya onsen atau permandian air panas! Buka dari jam 08:00 hingga 22:00, di onsen yang bernama Fuu no Yu ini kalian bisa menghilangkan penat sambil melihat pemandangan matahari terbenam dan pesawat lepas landas dan mendarat di Centrair. Harga tiket masuk onsen ini adalah ¥1030 yen untuk orang dewasa (12 tahun keatas) dan ¥620 untuk anak-anak.

Kenyamanan Bagi Wisatawan Muslim 

Bandara Centrair juga menyediakan berbagai macam fasilitas yang dikhususkan untuk kenyamanan wisatawan muslim.

  • Musholla
Prayer Room for Moslem
Musholla

Centrair memiliki dua Musholla berikut tempat untuk mengambil Whudu yang terletak di terminal kedatangan di lantai 2 dan di terminal keberangkatan internasional lantai 3.

  • Makanan Halal
Restoran Halal
Restoran Halal
Restoran Halal
Restoran Halal
Restoran Halal
Restoran Halal

Centrair juga memiliki beberapa restoran dan toko souvenir yang menyediakan makanan bersertifikat halal yang disertifikasikan oleh Nippon Asia Halal Association. Salah satunya adalah restoran khas china “Hai Shang Lou” yang terletak di Sky Town pada lantai 4 dan di Deli & Cafe yang terletak di lantai 3 di dalam terminal keberangkatan internasional.

Comfort Hotel Centrair International Airport, Hotel Bandara Yang Praktis

Centair Hotel
Centair Hotel
Centair Hotel
Centair Hotel

Comfort Hotel Centrair International Airport ini terletak di dalam kompleks Bandara Centrair dan langsung terhubung ke bandara melalui koridor. Comfort Hotel ini juga berlokasi dekat dengan Access Plaza, yaitu terminal multi-access yang memungkinkan wisatawan untuk bepergian kemana saja menggunakan kereta, bis atau taksi. Fasilitas yang disediakan oleh hotel ini juga sangat memudahkan wisatawan seperti fasilitas internet berkecepatan tinggi gratis, kopi gratis sebelum jam 00:00, TV satelit dan lainnya.

Informasi lebih lanjut:

http://www.centrair.jp/en/
http://www.comfortinn.com/hotel-tokoname-japan-JP039

Kesulitan untuk pergi ke Jepang? yuk bertanya-tanya ke H.I.S

COMMENT